Imbas Pandemi Corona, FIFA Buka 3 Bursa Transfer dalam Satu Musim

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 April 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 51 2198197 imbas-pandemi-corona-fifa-buka-3-bursa-transfer-dalam-satu-musim-kPMykmEJhC.jpg Kylian Mbappe batal gabung Madrid. (Foto: @KMbappe)

ZURICH – Direktur Regulasi FIFA, Omar Ongaro, mengaku akan membuka tiga bursa transfer dalam satu musim kompetisi. Hal itu dilakukan karena keuangan klub yang tak lagi menentu imbas pandemi virus corona.

Biasanya dalam satu musim kompetisi elie Eropa, dikenal dua jendela transfer, yakni musim panas (1 Juli-31 Agustus) dan musim dingin (1 -31 Januari). Akan tetapi, pandemi virus corona merusak segalanya.

Harry Kane

(Harry Kane diburu Man United)

Keuangan klub menjadi kembang kempis dan belum tentu dapat berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Karena itu, Omar siap membuat terobosan dengan membuka tiga jendela transfer.

Hal itu dimaksudkan agar ketika keuangan klub sudah kembali normal, mereka dapat berbelanja pemain seperti biasa di jendela transfer. Hanya saja, hingga kini belum jelas kapan jendela transfer ketiga itu akan diberlakukan.

BACA JUGA: Aubameyang Diingatkan untuk Tak Tergoda Tawaran Klub Lain

“Kita bisa melihat pembukaan jendela transfer ketiga,” kata Omar, mengutip dari Daily Mail, Senin (13/4/2020).

Meski begitu tidak semua klub kesulitan keuangan di tengah pandemi virus corona. Terbukti, Manchester United tengah memburu penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang dibanderol 200 juta pounds (Rp3,94 triliun).

Di sisi lain, Real Madrid batal mendatangkan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) imbas pandemi virus corona. Karena itu, Madrid mesti bersabar hingga musim panas 2021 untuk mendatangkan pemain yang membantu Prancis kampiun Piala Dunia 2018 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini