nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sancho Diklaim Cocok untuk Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 51 2190035 sancho-diklaim-cocok-untuk-man-united-xEOU82ZTEK.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER – Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah diisukan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2020. Manchester United adalah salah satu tim yang mengincar tanda tangan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Legenda Man United, Dimitar Berbatov pun setuju jika The Red Devils –julukan Man United– membeli Sancho. Menurut Berbatov, Sancho akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad muda Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Jadon Sancho (Foto: Sportskeeda)

Kelebihan utama Sancho adalah kretivitas dan ketajamannya. Sejak didatangkan Dortmund dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017, performa Sancho terus meningkat. Sancho sekarang telah mengoleksi 31 gol dan 42 assist dalam 90 penampilan untuk Dortmund. Torehan itu membuktikan Sancho layak dihargai mahal.

BACA JUGA:  Berbatov Yakin Sancho Akan Pindah ke Man United jika Ada Kesempatan

Harga pasaran Sancho adalah 130 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun. Harga Sancho cukup mahal tetapi itu akan jadi investasi yang sepadan bagi Man United. Sebab, Sancho masih berusia 20 tahun sehingga bisa menjadi aset masa depan untuk The Red Devils.

“Dia (Sancho) bisa menjadi tambahan yang bagus, dia perlu melangkah, bermain, mencetak gol dan maju ke tahap perkembangan selanjutnya,” ucap Berbatov, menyadur dari Goal Internasional, Jumat (27/3/2020).

“Solskjaer perlahan, tapi tentu saja, membangun tim dengan pemain muda bercampur pengalaman. Seperti yang bisa kita lihat, itu sudah mendapatkan hasil, jadi ada baiknya melihat mereka bergerak ke arah yang benar dan jika Sancho jadi rekrutan berikutnya maka itu akan bagus untuk tim,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini