nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaji Pemain Bayern Munich dan Dortmund Dipotong Imbas Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188698 gaji-pemain-bayern-munich-dan-dortmund-dipotong-imbas-virus-corona-0wDOTteSwO.jpg Gaji Haaland akan dipotong. (Foto: @BlackYellow)

MUNICH – Manajemen Bayern Munich dan Borussia Dortmund sepakat memotong gaji para pemain mereka sebesar 20 persen, imbas mewabahnya virus corona. Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (25/3/2020), nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membayar gaji karyawan yang tidak bekerja selama mewabahnya Covid-19.

Terhitung sejak 15 Maret 2020, seluruh klub-klub Liga Jerman meliburkan aktivitas para karyawan mereka. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona yang terhitung masif di sejumlah negara Eropa, termasuk Jerman.

Bayern Munich

Karena kompetisi dihentikan, karyawan yang biasa dibayar per pertandingan pun tidak menerima pendapatan. Karena itulah, manajemen mengambil langkah bijak dengan memotong gaji pemain dan pelatih sebesar 20 persen.

BACA JUGA: Coutinho Diperebutkan Empat Klub Besar Inggris

Sekadar informasi, gaji para pemain maupun pelatih Bayern dan Dortmund di atas rata-rata pendapatan karyawan di Eropa. Ambil contoh pelatih Dortmund, Lucien Favre, yang mendapatkan 4,5 juta euro atau sekira Rp79,8 miliar per tahun.

Masih diberitakan Daily Mail, tiap tahunnya manajemen Dortmund mengeluarkan 140 juta euro atau sekira Rp2,48 triliun untuk pos gaji pelatih dan pemain. Dengan pemotongan sebesar 20 persen, sebanyak 2,3 juta euro (Rp40,8 miliar) didapatkan dan akan dialokasikan kepada karyawan klub yang saat ini tidak bekerja.

Saat ini, di Jerman telah ditemukan 32.991 kasus positif virus corona. Dari jumlah tersebut menyebabkan 159 orang meninggal dunia. Sekarang harapannya virus corona bisa segera berakhir dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini