nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Terancam Kehilangan Sejumlah Pemain saat Lawan Persebaya

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 49 2169343 arema-fc-terancam-kehilangan-sejumlah-pemain-saat-lawan-persebaya-OSaDuY98Ei.jpg Mario Gomez. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG Arema FC akan bertemu Persebaya Surabaya dalam semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang disiarkan langsung oleh MNCTV. Tetapi, jelang melakoni laga tersebut, Singo Edan –julukan Arema– didera krisis pemain tengah karena ada sejumlah pemain yang cedera dan dipanggil pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Arema, Mario Gomez, mengatakan tak terlalu merisaukan kondisi timnya. Sebab, sang pelatih mengaku masih memiliki sejumlah pemain lain yang bisa dimainkan.

Laga Arema FC vs Persija Jakarta

"Kita akan lihat lagi, memang tidak ada banyak opsi, tapi pertandingan itu kami tetap akan bermain dengan 11 orang," ungkap Mario Gomez, usai pertandingan lawan Persija Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Pelatih Persija Sebut Wasit Harusnya Beri Kartu Kuning Lebih Banyak ke Arema

Mario Gomez mengatakan bahwa dirinya sengaja mengistirahatkan sekira tujuh pemain di laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim melawan Persija.

"Hari ini (kemarin saat melawan Persija) memang ada tujuh pemain yang tidak bermain, selanjutnya ada opsi Elias (Elias Alderete) bermain, mungkin pemain lain yang masih bugar dan belum bermain bisa kembali lagi," terang pelatih berpaspor Argentina ini. 

Di sisi lain, Johan Ahmad Farizi mengaku tak risau dengan kondisi absennya beberapa pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ia juga tak khawatir dengan masa recovery yang lebih pendek satu hari dibandingkan Persebaya. 

"Buat saya untuk pertandingan semifinalnya saja. Saya cuma fokus ke pertandingan dan menjalani masa istirahat. Terkait istirahat tergantung diri kita masing-masing mengatur istirahat itu," jelas Johan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini