Jack Brown Bakal Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 51 2153241 jack-brown-bakal-lolos-seleksi-timnas-indonesia-u-19-zYMs62XbhT.jpg Jack Brown menjalani seleksi pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

BEKASI – Sebanyak 53 pemain menjalani seleksi untuk masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pada latihan perdana yang digelar Senin 13 Januari 2020, ada 51 pemain yang ambil bagian.

Baru pada Selasa 14 Januari 2020, dua pemain tambahan masuk, yakni Jack Brown dan Braif Fatari. Kehadiran nama yang disebut pertama menarik perhatian. Sebab, Jack datang langsung dari Inggris, tepatnya dari akademi klub Lincoln City. Sekadar informasi, tim senior Lincoln City saat ini mentas di kasta ketiga sepakbola Inggris, League One.

View this post on Instagram

National team u19 🇮🇩

A post shared by @ jack9brown on

(Jack Brown saat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2017)

Sebenarnya ini bukanlah yang pertama bagi Jack mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, pada 2017 Jack juga mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Sawangan, Depok. Hanya saja pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri, lebih memilih Egy Maulana Vikri ketimbang dirinya.

BACA JUGA: Gagal 2 Tahun Lalu, Witan Berambisi Bawa Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia U-20

Jack yang biasanya beroperasi sebagai gelandang serang merupakan blasteran Indonesia-Inggris. Sang ibu, Indah, berkewarganegaraan Indonesia. Sementara itu, ayah Jack yakni Lance Brown berpaspor Inggris. Jack sendiri sejak kecil akrab dengan dunia sepakbola.

Sejak usia lima tahun atau pada 2006, Jack kerap mengikuti sejumlah kontes olah bola. Bahkan pada 2012, Jack meraih skor tertinggi dalam kompetisi Manchester United Soccer School (MUSS) yang digelar di Senayan, Jakarta.

View this post on Instagram

Debut

A post shared by @ jack9brown on

Hebatnya, saat itu Jack mengalahkan banyak peserta yang berusia lebih tua darinya. bahkan, saat itu ada peserta yang berusia 16 tahun, namun kalah dari Jack. Menurut regulasi, Jack seharusnya menjalani MUSS lanjutan yang digelar di Singapura, untuk mencari tiket mentas di Stadion Old Trafford.

Namun, karena poin Jack terlampau tinggi saat mentas di Senayan, ia pun mendapat tiket lolos otomatis ke Old Trafford. Hebatnya, ia menjadi kampiun World Funal Skill Test MUSS yang digelar di Old Trafford!

Pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson, pun bertanya kepada Jack, dari manakah ia berasal. Dengan tegas, Jack mengaku sebagai orang Indonesia dan Ferguson pun takjub. Sekarang tentu harapannya, skill olah bola Jack dapat meningkatkan prestasi Timnas Indonesia nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini