nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Anyar Bayern Sanjung Guardiola, Akan Direkrut?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2131017 presiden-anyar-bayern-sanjung-guardiola-akan-direkrut-MK0L9e93Nq.jpg Manajer Man City, Josep Guardiola (Foto: AFP)

MUNICH – Dalam beberapa waktu belakangan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, cukup santer dikabarkan bakal menjadi pelatih baru Bayern Munich. Bahkan yang terbaru Guardiola mendapat sanjungan dari Presiden anyar Bayern Munich, Herbert Hainer.

Hainer dengan lugas mengatakan bahwa Guardiola adalah pelatih hebat. Bagaimana tidak, pasalnya Guardiola selalu berhasil mempersembahkan trofi bagi setiap klub yang ditanganinya. Teranyar, Guardiola sukses mengantarkan Man City meraih treble winner domestik pada musim 2018-2019.

Baca juga: Kimmich Dukung Guardiola untuk Melatih Kembali di Bayern Munich

Josep Guardiola

Hainer tidak memungkiri kalau saat ini jajaran manajemen Bayern tengah mencari pelatih terbaik untuk menangani Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Akan tetapi, ia tak akan mencoba mengganggu Guardiola. Sebab, saat ini Guardiola memiliki kontrak dengan Man City hingga 30 Juni 2021.

“Dewan direksi akan mencoba untuk mendapatkan pelatih terbaik untuk Bayern Munich. Ketika saya mengatakan yang terbaik, itu berarti, di satu sisi, seorang pelatih yang ingin kita miliki dan, di sisi lain, yang tersedia. Pep Guardiola adalah pelatih hebat, tetapi dia memiliki kontrak dengan Manchester City," tutur Hainer, melansir dari Daily Mail, Minggu (17/11/2019).

Untuk saat ini Bayern akan menggunakan Hans-Dieter Flick sebagai pelatih sementara. Flick memiliki kesempatan untuk membuktikan diri hingga akhir Desember 2019. Jika nantinya performa Bayern mengalami peningkatan sisgnifikan di bawah suhan Flick, maka pria Jerman itu bisa dijadikan pelatih permanen.

Hansi Flick

Kendati demikian, Dewan Direksi Bayern untuk saat ini tetap akan mengevaluasi sejumlah pelatih yang dirasa cocok menangani tim. Sejumlah nama yang cukup santer dihubungkan adalah Arsene Wenger, Massimiliano Allegri, dan Jose Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini