nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Man United, Pique Tidak Akan Sehebat Sekarang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130957 tanpa-man-united-pique-tidak-akan-sehebat-sekarang-iMyZ4B2Off.jpg Gerard Pique (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Gerard Pique terkenal sebagai bek tengah tangguh sejak bergabung ke Barcelona pada musim panas 2018. Akan tetapi, Pique mengakui bahwa di balik kehebatannya sekarang ada jasa besar Manchester United.

Pique merupakan produk asli dari akademid Barcelona, La Masia tetapi ia hengkang ke Inggris untuk bergabung dengan Man United pada musim panas 2004. Saat itu, Pique yang berusia 17 tahun sudah berlatih dengan para pemain hebat seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Roy Keane.

Gerard Pique (Foto: Barcelona)

Pique pun merasakan sentuhan magis dari Pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Di bawah asuhan Ferguson permainan Pique berkembang drastis meski kekurangan waktu bermain karena sulit untuk menggusur Ferdinand dan Vidic dari jantung pertahanan Man United kala itu.

BACA JUGA: Pique Akui Barca Belum Tampilkan Performa Terbaiknya

Pique pun sadar bahwa pengalaman bersama Man United meningkatkan kemampuan dan kedewasaannya ke level lebih tinggi. Pemain berpaspor Spanyol itu pun bersyukur karena bisa berlatih bersama Ferdinand dan Vidic yang merupakan dua bek tengah terbaik pada masa itu.

Gerard Pique latihan Man United (Foto: PA)

“Ketika saya meninggalkan teman-teman saya di sana (Barcelona) untuk menghabiskan empat tahun di Manchester United, itu sulit. Pada saat yang sama itu adalah pengalaman hebat bagi saya. Saya tumbuh besar di sana (Manchester). Saya adalah siapa saya karena masa saya di Manchester United, meskipun saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan,” papar Pique, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (17/11/2019).

“Tetapi di posisi saya ada dua bek tengah yang berada di antara tiga teratas dunia saat itu (Ferdinand dan Vidic). Tetapi berada di rumah (Barcelona) dan memiliki karier seperti sekarang merupakan kesenangan yang luar biasa. Saya sangat bangga karenanya,” tutup Pique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini