nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rivaldo Tak Senang Jersey Nomor 10 Timnas Brasil Dipakai Paqueta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 11:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130910 rivaldo-tak-senang-jersey-nomor-10-timnas-brasil-dipakai-paqueta-UpcECzlyEo.jpg Lucas Paqueta (Foto: AFP)

RIYADH – Gelandang Timnas Brasil, Lucas Paqueta, dipercaya mengenakan nomor punggung 10 saat membela negaranya di laga persahabatan melawan Argentina, Sabtu 16 November 2019. Akan tetapi, hal itu justru membuat legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, tidak merasa senang.

Sebelum ini, jersey nomor 10 tersebut sebenarnya dikenakan oleh Neymar da Silva. Akan tetapi, karena pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tengah mengalami cedera, maka jersey nomor 10 pun diberikan kepada Paqueta.

Baca juga: Pelatih Brasil Ngaku Disuruh Tutup Mulut oleh Messi

Neymar Jr dan Dani Alves

Kendati demikian, Rivaldo menilai kalau Paqueta masih terlalu cepat diberikan beban untuk mengenakan jersey nomor 10 tersebut. Rivaldo sebenarnya tidak meragukan potensi yang dimiliki Paqueta, hanya saja ia ingin jersey nomor 10 dikenakan oleh pemain yang sudah berpengalaman. Sebab, menggunakan nomor 10 di Timnas Brasil bukan tugas mudah. Apalagi Paqueta masih 22 tahun.

“Saya menyaksikan pertandingan antara Brasil vs Argentina dan sangat sedih melihat apa yang terjadi dengan jersey nomor 10. Mereka memberikan jersey itu kepada Paqueta melawan Argentina. Jersey yang dihormati di seluruh dunia,” tulis Rivaldo di akun Instagram pribadinya, Minggu (17/11/2019).

“Jersey ini tidak dimaksudkan untuk berada di bangku cadangan, apalagi untuk pemain yang diganti setelah babak pertama, karena itu adalah jersey yang dikenal dan dihargai oleh dunia karena dikenakan dan dihormati oleh Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, Ronaldinho, Neymar,” lanjutnya.

Rivaldo

"Si pemain (Paqueta) tidak bisa disalahkan, tetapi staf pelatihnya yang salah, karena mereka tahu berat jersey ini dan juga bahwa ia bisa membakar pemain berusia 22 tahun, yang seharusnya bisa memiliki masa depan yang hebat dengan tim Brasil. Kita semua tahu bahwa Brasil dan Argentina tidak akan pernah menjadi sekadar pertandingan persahabatan," pungkas Rivaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini