nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Legendaris Timnas Inggris Dukung Kane Pecahkan Rekor Rooney

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 08:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130866 kiper-legendaris-timnas-inggris-dukung-kane-pecahkan-rekor-rooney-DGVBpP1ouq.jpg Harry Kane (Foto: Twitter @England)

LONDON – Kiper legendaris Timnas Inggris, Peter Shilton, memberikan komentar soal peluang Harry Kane memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Shilton percaya Kane mampu melakukannya.

Sebagaimana diketahui hingga kini, Rooney memang masih berstatus sebagai pemain paling subuh yang pernah berseragam Timnas Inggris. Ya, Rooney berhasil menyarangkan 54 gol selama membela Timnas Inggris.

Harry Kane

Akan tetapi rekor Rooney tersebut nampaknya takkan lama lagi bakal berhasil dipecahkan oleh Kane. Terlebih, penyerang Tottenham Hotspur itu kini hanya butuh 23 gol lagi untuk bisa menyamai rekor Rooney.

Baca Juga: Southgate Yakin Timnas Inggris Bakal Kompetitif di Piala Eropa 2020

Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, bukan tak mungkin Kane memecahkan rekor Rooney tersebut. Pasalnya, Kane sendiri memang terhitung sangat tajam di lini serang Timnas Inggris. Teranyar ia berhasil menyarangkan hattrick dalam kemenangan 7-0 Timnas Inggris atas Montenegro.

Shilton lantas memberikan komentar soal peluang Kane untuk bisa memecahkan rekor Rooney di Timnas Inggris. Mantan pemain Leicester City tersebut mendukung penuh agar Kane bisa menyamai atau bahkan melewati catatan gol Rooney di Timnas Inggris.

Wayne Rooney dan Harry Kane

“Saya rasa dia (Kane) sangat berpeluang memecahkan rekor tersebut. Dia adalah pencetak gol yang alami. Dia selalu menyadari dengan baik posisinya di atas lapangan dan ia memanfaatkan setiap peluang dengan baik,” ucap Shilton, seperti dikutip dari Metro, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Gomez Dicibir Suporter Inggris, Abraham: Ini Bukan Waktunya Kita Terpecah Belah!

“Dia bukan saja pencetak gol, ia bisa bermain di posisi manapun. Dia sangat krusial dalam pergerakan timnya dan ia sangat berbahaya ketika tengah berada di dalam kotak penalti lawan,” tuntas pria berusia 70 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini