nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendarat ke Atletico, Joao Felix Masuk Jajaran Pemain Termahal Dunia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 51 2130415 mendarat-ke-atletico-joao-felix-masuk-jajaran-pemain-termahal-dunia-WUp0PgY6mq.jpg Joao Felix didatangkan Atletico Madrid dengan mahar 126 juta Euro (Foto: Atletico Madrid)

ATLETICO Madrid membuat langkah cukup mengejutkan pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin dengan mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan harga tinggi yakni 126 juta euro atau jika dirupiahkan mendekati angka dua miliar rupiah.

Angka tersebut menjadikan pemain 20 tahun itu sebagai pemain Portugal termahal yang sebelumnya dipegang oleh penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo. Harga Joao Felix yang mencapai 126 juta euro masih lebih tinggi dari harga Ronaldo saat dibeli Real Madrid dari Manchester United, 94 juta euro atau sekira 1,49 triliun rupiah.

Joao Felix ditransfer dari Benfica dengan mahar mencapai 126 juta Euro (Foto: Atletico Madrid)

Bahkan, harga Cristiano Ronaldo saat dibeli oleh Juventus, 117 juta euro (1,8 triliun rupiah), juga masih lebih rendah dari harga Joao Felix yang dibayarkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Angka yang cukup fantastis tersebut juga membuat Joao Felix menjadi pemain termahal kelima di dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousname Dembele. Sebagai catatan, PSG mengeluarkan 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun saat memboyong Neymar dari Barcelona.

Sementara itu Klyian Mbappe berada di posisi kedua dalam daftar pemain termahal. Ia dibanderol 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun saat pindah dari AS Monaco ke PSG. Kemudian Phillipe Coutinho, yang menghabiskan Rp 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun dari Liverpool ke Barcelona.

Infografi Joao Felix

Nama terakhir ialah Ousname Dembele yang dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund. Barcelona merogoh kocek 145 juta euro atau Rp 2,3 triliun. Transfer ini sempat mendapat kritikan karena dinilai terlalu mahal bagi pemain yang baru dua musim menjadi pesepak bola profesional.

Saat ini, Joao Felix berseragam Atletico Madrid usai didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Dengan mahar sebesar 126 juta euro atau sekira 1,9 triliun rupiah, Los Rojiblancos mengikat pemain 20 tahun itu hingg 2023 mendatang.

Hengkangnya penyerang Atletico, Antoine Griezmann ke Barcelona kemungkinan menjadi salah satu daya tarik Felix untuk bisa mendapatkan panggung di tanah Spanyol. Selain itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga mengatakan kalau Felix memang disiapkan sebagai pengisi lini depan Atletico Madrid yang sudah mulai menua seperti Nikola Kalinic dan Diego Costa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini