nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-23 Unggul 1-0 atas Iran di Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129439 timnas-indonesia-u-23-unggul-1-0-atas-iran-di-babak-pertama-HC6luAednz.jpg Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

GIANYAR Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Iran dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019), sore WIB. Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk mengusai bola lebih banyak untuk mengatur jalannya pertandingan tetapi gagal karena Iran yang justru melakukannya. Kendati demikian, Timnas Indonesia U-23 mampu unggul 1-0 atas Iran pada akhir babak pertama berkat gol dari Muhammad Rafli.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Penguasaan bola dimiliki Iran sedangkan Timnas Indonesia U-23 lebih banyak bertahan sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik pada menit-menit awal babak pertama. Iran pun tidak sembarangan melancarkan serangan karena mereka masih berusaha membaca pola permainan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: AFC)

Timnas Indonesia U-23 membuat kejutan saat serangan pertamanya berbuah gol pada menit 10 gol. Gol pembuka Timnas Indonesia U-23 diawali pergerakan dari Feby Eka yang lolos dari jebakan offside. Feby kemudian mengoper ke Muhammad Rafli yang dengan mudah menempatkan bola ke gawang Iran yang sudah kosong.

Skor 1-0 membuat Iran lebih agresif dalam melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga menit 20 pertahanan Timnas Indonesia U-23 masih kukuh untuk menahan gempuran Iran. Timnas Indonesia U-23 pun balas melancarkan serangan melalui kretivitas Evan Dimas di lini tengah.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Sama halnya dengan Iran, serangan Timnas Indonesia U-23 beberapa kali gagal sebelum sampai ke kotak penalti. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 diserang terus-menerus oleh Iran tetapi pada menit 26 serangan balik berbahaya dapat dilancarkan tim asuhan Indra Sjafri itu.

Patut disayangkan, serangan balik Timnas Indonesia U-23 gagal berbuah hasil. Iran kembali mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-23 tetapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Timnas Indonesia masuk ruang ganti membawa keunggulan 1-0 atas Iran.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Iran:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Awan Setho; Asnawi, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas; Irkham Milla, Feby Eka, Muhammad Rafli.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini