nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Laga yang Paling Dinanti di Jeda Internasional hingga Sepekan ke Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129388 5-laga-yang-paling-dinanti-di-jeda-internasional-hingga-sepekan-ke-depan-6WTO5vZ0zD.jpg Lionel Messi latihan (Foto: Twitter/@Argentina)

LIGA-liga Eropa tengah memasuki jeda Internasional selama dua minggu lamanya. Para pemain bintang akan kembali disibukkan dengan tugas membela negaranya masing-masing. Negara-negara Benua Biru akan saling sikut dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 sedangkan yang lain bertanding dengan tajuk laga persahabatan.

Terdapat beberapa pertandingan yang menarik untuk disaksikan karena ada negara-negara dengan sejarah sepakbola luar biasa yang akan berlaga. Berikut lima pertandingan yang paling dinanti pada jeda internasional, menukil dari Sportskeeda, Rabu (13/11/2019).

5. Jerman vs Belarusia (Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Timo Werner (Foto: Sportskeeda)

Jerman akan menjamu Belarusia dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion im Borussia-Park, Minggu 17 November 2019, dini hari WIB. Jerman menargetkan tiga poin dari pertandingan itu demi menempati posisi pertama yang kini dimiliki Belanda.

Jerman dan Belanda sejatinya sama-sama mengumpulkan 15 poin tetapi tim asuhan Joachim Low kalah dalam rekor pertemuan sehingga cuma bisa menempati posisi kedua. Demi menundukkan Belarusia maka Jerman akan mengandalkan ketajaman dari penyerang RB Leipzig, Timo Werner yang sudah membuat 15 gol hingga saat ini.

4. Albania vs Prancis (Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Prancis (Foto: EUFA)

Albania akan berusaha keras untuk menyusahkan Prancis ketika menjamu juara Piala Dunia 2018 itu di Arena Kombetare, Senin 18 Nevember 2019, dini hari WIB. Albania yang masih berusaha untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 akan berusaha keras untuk meraih hasil positif di laga ke-10 Grup H tersebut.

Kendati demikian, Prancis pun tidak akan mau mengalah apalagi N’Golo Kante dan kawan-kawan tengah mengejar status juara Grup H. Saat ini torehan poin Prancis sama dengan Turki yakni 19 tetapi karena kalah dalam rekor pertemuan maka tim asuhan Didier Deschamps itu hanya menempati posisi dua. Prancis dipastikan mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup H.

3. Inggris vs Montenegro (Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020)

Inggris (Foto: Twitter/@England)

Inggris akan melawan Montenegro di Wembley Stadium, Jumat 15 November 2019, dini hari WIB. Kemenangan sudah pasti diincar Inggris pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut demi mempertahankan posisi pertama dari kejaran Republik Ceko. Inggris hanya unggul tiga angka dari Republik Ceko yang telah mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan.

Andaikan Inggris meraih kemenangan atau hasil imbang maka mereka bukan hanya menjauhi Republik Ceko tetapi juga mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Peluang Inggris untuk menang pun terbuka lebar karena secara kualitas pemain ataupun permainan unggul jauh dari Montenegro.

2. Argentina vs Uruguay (Laga Persahabatan)

Argentina (Foto: Twitter/@Argentina)

Argentina berjumpa Uruguay dalam laga persahabatan yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Israel, Selasa 19 November 2019, dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Argentina akan diperkuat oleh Lionel Messi yang sebelumnya terkena sanksi larangan bermain selama tiga bulan.

Sanksi itu akibat komentar Messi yang menuding Copa America 2019 telah diatur sedemikian rupa agar Brasil yang menjadi juara. Akan tetapi, pertandingan kontra Uruguay bukan ajang kembalinya Messi selepas sanksi karena pada tiga hari sebelumnya Argentina akan melawan Brasil. Messi kembali dari masa hukuman saat Argentina melawan Brasil.

1. Argentina vs Brasil (Laga Persahabatan)

Lionel Messi (Foto: Twitter/@Argentina)

Argentina kontra Brasil akan berlangsung di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Sabtu 13 November 2019, dini hari WIB. Seperti yang disinggung sebelumnya, pertandingan itu akan menjadi ajang comeback Messi setelah terlepas dari sanksi.

Pertandingan itu semacam laga balas dendam untuk Messi karena Argentina gugur oleh Brasil pada semifinal Copa America 2019. Selain itu, komentar soal Brasil juga yang membuat Messi disanksi. Fakta itu mempertegas nilai penting pertandingan di King Saud University Stadium itu untuk Messi.

Pertandigan disinyalir berjalan dengan sengit karena tidak akan mudah mengalahkan Brasil yang secara kualitas pemain lebih merata daripada Argentina. Akan tetapi, dengan keberadaan Messi di lapangan maka keajaiban bukan tidak mungkin terjadi Sabtu dini hari nanti.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini