nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bergaji Selangit, Mason Mount Pilih Hidup Sederhana

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 45 2127448 bergaji-selangit-mason-mount-pilih-hidup-sederhana-AU0eI8igcl.jpg Mount enggan hidup mewah. (Foto: @masonmount10)

KERJA keras Mason Mount menembus tim utama Chelsea dari akademi kini mulai terbayar. Si Biru mengikat pemain kelahiran 10 Januari 1999 itu dengan kontrak lima tahun hingga Juni 2024 plus bayaran senilai 77 ribu poundsterling (setara Rp1,4 miliar) per pekan.

Gaji yang diterima Mason Mount di Chelsea jauh lebih tinggi dibandingkan biaya hidup standar di London selama satu bulan. Sekadar informasi, menurut situs Investopedia, biaya hidup di London selama sebulan sekira 2.000 poundsterling (setara Rp361 juta).

Mason Mount

(Kolam es yang berada di rumah Mason Mount)

Bergelimang uang di usia muda biasanya akan membuat seorang pemain hidup dalam kemewahan. Koleksi mobil sport terkini, rumah mewah bergaya mansion, dan pesta pora, menjadi gaya hidup normal seorang pesepakbola dengan gaji tinggi.

Namun, tidak demikian halnya dengan Mason Mount. Pemain berkebangsaan Inggris itu justru memilih hidup sederhana. Sebuah pilihan yang cukup mengagetkan mengingat masa kecilnya berasal dari keluarga kelas menengah di Inggris Selatan, tepatnya Kota Portsmouth.

Tempaan hidup di Portsmouth sedikit banyak berpengaruh terhadap lifestyle seorang Mason Mount. Alih-alih menghabiskan uang untuk berfoya-foya, ia memilih dengan bijak menggunakan pendapatannya untuk keluarga.

Rumah yang ditempati keluarga Mason Mount memang tidak tergolong mewah, tetapi fasilitas di dalam hunian tersebut cukup wah. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem itu memilih memasang fasilitas kolam renang es di dalam rumahnya demi relaksasi.

Infografis Mason Mount

Selain memiliki fasilitas wah, Mason Mount juga mendapat seperangkat komputer gaming demi memuaskan hobinya bermain game. Tentu saja, fasilitas-fasilitas tersebut semakin membuatnya betah di rumah, ketimbang menghabiskan waktu di tengah gemerlap kehidupan malam London.

Ceritanya berbeda jika berbicara mengenai destinasi liburan. Mason Mount kerap mengajak keluarganya untuk berlibur ke destinasi kelas atas seperti Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ia juga punya selera fashion yang cukup bagus dengan memakai pakaian bermerk, walau beberapa di antaranya adalah endorse.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini