nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelebihan Timnas Indonesia U-19 yang Diwaspadai Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 51 2126964 kelebihan-timnas-indonesia-u-19-yang-diwaspadai-hong-kong-di-kualifikasi-piala-asia-sgedI1V1jh.jpg Fajar Fathur saat merayakan gol ke gawang Timor Leste. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Hong Kong U-19, Amason Tholakur Mararnason, menyebut kelebihan Timnas Indonesia U-19 yang bakal jadi lawannya timnya di matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat 8 November 2019 malam WIB. Amason menyebut transisi permainan serta keberadaan winger-winger cepat jadi kelebihan Indonesia yang bakal diwaspadai Hong Kong.

Dalam beberapa bulan terakhir, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memang memfokuskan kepada transisi permainan dari David Maulana dan kawan-kawan. Transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya menjadi fokus pembenahan Fakhri.

Amiruddin Bagus Kahfi

Karena itu tak heran, permainan cepat nan apik ditunjukkan Timnas Indonesia U-19 saat menang 3-1 atas Timor Leste pada Rabu 6 November 2019. Sebenernya, gaya permainan Timnas Indonesia U-19 sempat diredam Timor Leste di babak pertama hingga awal babak kedua.

BACA JUGA: Imbangi Korut, Timnas Indonesia U-19 Waspadai Kejutan Hong Kong

Hanya saja, semenjak Mochammad Supriadi masuk di menit 52, permainan Timnas Indonesia U-19 meningkat drastis hingga akhirnya menang 3-1 atas sang lawan. Supriadi, Fajar Fathur Rahman dan Amiruddin Bagus Kahfi adalah pemain-pemain cepat milik Indonesia yang menjadi perhatian Hong Kong.

“Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste,” kata Amason mengutip dari Goal, Kamis (7/11/2019).

Timnas Hong Kong U-19

Saat ini Timnas Indonesia U-19 duduk di puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan koleksi tiga angka. Menyusul Korea Utara dan Hong Kong di posisi dua dan tiga dengan raihan satu poin. Sementara itu, Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini