11 Calon Ketum PSSI Diundang Hadiri Diskusi Olahraga

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 51 2123390 11-calon-ketum-pssi-diundang-hadiri-diskusi-olahraga-DlpyxOuSas.jpg PSSI akan menggelar KLB pada Sabtu 2 November 2019 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sudah tinggal menghitung hari. Federasi Sepakbola Indonesia itu direncanakan menggelar KLB untuk memilih pengurus baru periode 2019-2023 pada Sabtu 2 November di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

PSSI sudah menetapkan 11 calon ketua umum (ketum) baru yang akan dipilih pada KLB. Beberapa nama lama seperti Rahim Soekasah dan Benhard Limbong turut mencalonkan diri sebagai pengganti Edy Rahmayadi yang memutuskan mundur pada 2018.

Salah satu calon Ketum PSSI, Sarman Hakim

Baca juga: Profil Singkat 11 Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023

Jelang KLB, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (SIWO PWI Pusat) bekerja sama dengan PSSI Pers (wartawan peliput PSSI) bermaksud menyelenggarakan diskusi olahraga pada Rabu (30/10/2019) di Aula Wisma Karsa Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, SIWO PWI Pusat mengundang 11 calon ketum PSSI.

Para calon ketua umum diundang untuk hadir dalam diskusi olahraga bertema ‘Mencari Ketua PSSI Ideal’ guna memaparkan visi dan misinya di hadapan media cetak dan elektronik. Dari buah pikiran para calon tersebut, diharapkan masyarakat bisa mengetahui seperti apa arah PSSI ke depannya.

Joko Driyono menjadi tersangka kasus perusakan alat bukti penyelidikan Satgas Antimafia Bola

Sebagaimana diketahui, PSSI seakan mengalami krisis kepemimpinan karena tidak memiliki ketua umum sejak setahun terakhir. Ketum PSSI periode 2016-2020, Edy Rahmayadi, mengundurkan diri pada 2018 setelah terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara. Penggantinya, yaitu Joko Driyono, tengah meringkuk di tahanan karena tersangkut kasus perusakan barang bukti untuk penyelidikan Satgas Antimafia Bola.

Jabatan ketum PSSI untuk sementara dipegang oleh Iwan Budianto demi memastikan roda organisasi tersebut bergerak. Tak pelak, KLB PSSI pada 2 November 2019 diharapkan memunculkan sosok baru yang mampu membawa perubahan dalam sepakbola Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini