nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seto Nurdiantoro Buka Peluang Dampingi RD sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 17 51 2118109 seto-nurdiantoro-buka-peluang-dampingi-rd-sebagai-pelatih-timnas-indonesia-mos1lnr7SL.jpg Seto (kanan) saat berswafoto dengan Rahmad Darmawan. (Foto: @seto_nurdiyantoro)

SLEMAN – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memiliki harapan jika nantinya ada perubahan di struktur kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pria 45 tahun itu berharap bisa menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia mendampingi Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih kepala.

Saat ini posisi Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia sedang menjadi perbincangan. Pencinta sepakbola Tanah Air mendesak PSSI untuk memecat McMenemy dan menggantinya dengan pelatih lain, imbas hasil buruk yang dialami Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Seto Nurdiyantoro

(Seto saat berswafoto dengan Rahmad Darmawan)

Seto jadi salah satu sosok yang diajukan pencinta sepakbola Tanah Air kepada PSSI. Mereka kagum dengan kualitas Seto saat membesut PSS di Liga 1 2019. Meski berstatus tim promosi, PSS tampil prima di Liga 1 2019.

Dari 22 pertandingan, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu duduk di posisi tujuh dengan koleksi 32 angka. PSS saat ini berdiri di atas tim-tim mapan mapan macam Bhayangkara FC, PSM Makassar, Persib Bandung hingga Persija Jakarta.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Terpuruk, McMenemy Tak Bisa Sepenuhnya Disalahkan

“Terima kasih netizen yang mensupport saya untuk berperan di Timnas. Bagi semua pelatih dan pemain tentunya punya impian sampai ke level yang tertinggi yaitu Timnas. Sebagai seorang bangsa, siap tidak siap, kalo amanah itu dari negara harus diemban dengan baik,” tulis Seto di akun Instagram-nya, @seto_nurdiyantoro.

“Tapi untuk saat ini kita harus dukung & mendoakan tim pelatih serta staff timnas, bagaimanapun mereka telah bekerja keras untuk timnas. Janganlah kita menjadi pecundang atau pengkhianat bangsa ini. Kalau boleh saya punya mimpi atau opini, semisal terjadi perubahan tim pelatih, angan-angan saya coach Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, dan saya sebagai asistennya . Kapasitas beliau sebagai pemimpin sudah teruji,” kata pemegang 14 caps bersama Timnas Indonesia itu.

Rahmad Darmawan

(Rahmad Darmawan berpeluang jadi pelatih Timnas Indonesia)

“Anggaplah coach RD sebagai otak besarnya, sementara saya sebagai otak kecil kanan dan otak kecil kiri. Salam Damai,” lanjut Seto.

Jika benar Rahmad Darmawan terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia, hal itu tidak mengejutkan. Sebab, nama RD sempat mencuat untuk menggantikan McMenemy saat Indonesia kalah 0-3 dari Thailand medio bulan lalu. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya menukangi Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini