nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alisson: Neymar Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia di Tim Mana pun!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 51 2116598 alisson-neymar-bisa-jadi-pemain-terbaik-di-dunia-di-tim-mana-pun-Py5QX0yy7G.jpg Neymar Jr. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, melontarkan pujian setinggi langit kepada rekan sekompatriotnya, Neymar Santos Jr. Ia begitu yakin Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia dengan kualitasnya yang dimiliki saat ini. Hal tersebut pun bisa dicapai Neymar di tim mana pun, tak hanya di Barcelona.

Alisson menilai Neymar tak perlu meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) hanya untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Sebab, kualitasnya dalam dunia sepakbola dinilai tetap akan diperhitungkan saat bernaung di tim mana pun.

BACA JUGA: Cedera Kembali Bayangi Neymar, Tite: Sebelumnya Tidak Ada Tanda-Tanda

Neymar memang memiliki keinginan besar untuk meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2019. Nama penyerang asal Brasil itu pun terus dikaitkan dengan tim lamanya, yakni Barcelona. Tetapi hingga akhir penutupan transfer, ia tetap bertahan di PSG.

Penampilan Neymar Jr di PSG

Keinginan Neymar untuk meninggalkan PSG juga disinyalir terjadi karena ambisinya dalam merengkuh penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon dOr. Pemain berusia 27 tahun itu diketahui tidak finis di urutan 10 besar pada Ballon d'Or 2018. Tetapi, Alisson menilai Neymar bisa tetap menjadi pemain terbaik di dunia saat bersama PSG atau tim lainnya.

"Saya pikir Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Ia (bisa jadi) pemain terbaik di dunia di tim mana pun," ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (14/10/2019).

Penampilan Alisson Becker

"Neymar adalah pemain dengan tingkat tinggi dan akan menjadi fundamental di tim mana pun di dunia. Jika ia kembali ke Barcelona atau tidak, saya berharap dia beruntung dan bermain dengan kegembiraan serta energinya yang biasa, di mana pun ia berada," tukas penjaga gawang asal Brasil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini