nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Beberkan Dosa Lukaku di Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 51 2113641 solskjaer-beberkan-dosa-lukaku-di-man-united-6eDs9sK5Pt.JPG Romelu Lukaku saat membela Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United mendapat kritik pedas dari sejumlah pihak lantaran melepas Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, bagi Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kepergian Lukaku justru menjadi sesuatu yang membahagiakannya.

Banyak pihak menganggap bahwa Man United terlalu gegabah dengan melepas Lukaku. Pasalnya, hilangnya Lukaku membuat Setan Merah kini kekurangan sosok penyerang tengah. Karena, selepas menjual striker asal Belgia tersebut, Man United tidak merekrut penyerang baru.

Baca juga: Kalah dari Juventus, Lautaro Martinez Minta Inter Naikkan Standar

Romelu Lukaku membela Inter Milan

Kendati demikian, menurut Solskjaer, perginya Lukaku justru menjadi hal yang positif bagi tim. Dengan gamblang Solskjaer membeberkan kalau pikiran Lukaku sebenarnya sudah tidak berada di Man United lagi. Tak ayal, ketika Lukaku hengkang, Solskjaer pun merasa senang karena di dalam skuadnya tidak ada lagi pemain yang bermain dengan setengah hati.

Terlebih lagi, Solskjaer pun merasa puas dengan sejumlah perekrutan yang dilakukan manajemen Setan Merah musim panas lalu seperti Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka. Menurutnya, pemain-pemain tersebut akan menjadi kunci penting bagi Man United di masa depan.

“Saya dapat mengatakan saya kekurangan striker, tetapi itu adalah keputusan yang saya buat dan saya membuatnya dengan bahagia. Ketika Anda memiliki para pemain, (mereka mungkin memiliki) potensi besar, tetapi kepala Romelu tidak di sini untuk kita bekerja sama sebagai sebuah grup. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang pemain tim lain,” beber Solskjaer, mengutip dari Sport Bible, Senin (7/10/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Saya punya banyak rasa hormat untuk Romelu, tetapi waktunya sudah habis di sini. Kami sangat senang dengan perekrutan yang kami lakukan. Anda lebih baik menggigit peluru dan menunggu karena Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang Anda tidak yakin," tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini