Sekjen FFI Buka Camaro Futsal Competition III 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 28 51 2110394 sekjen-ffi-buka-camaro-futsal-competition-iii-2019-sjjrGn28SU.jpg Busthomi (Ketua Panitia Camaro Futsal Championship), Edi Prasetyo (Sekjen FFI), Fitri Hadi (BEI), dan Yulianto Aji Sadono (BEI). (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Turnamen Camaro Futsal Competition yang mempertemukan para pelaku usaha pasar modal kembali digelar. Federasi Futsal Indonesia (FFI) pun turut memberi dukungan terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI, Edi Prasetio, turut hadir dalam pembukaan Camaro Futsal Competition III 2019 yang diselenggarakan di Goedang Futsal, Kalimalang, Jakarta, Sabtu (28/9/2019) pagi WIB. Dalam kesempatan tersebut, Edi menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan turnamen Camaro Futsal Competition. Ia berharap event seperti ini bisa semakin banyak digelar karena dapat melahirkan atlet-atlet unggul di dunia futsal.

“Kegiatan ini digerakkan pelaku pasar modal. Futsal dijadikan event-nya. Dari segi futsal, tentunya kami sangat berterima kasih. Kita berkontribusi bersama-sama membangun futsal Indonesia. Kami mengucapkan selamat bertanding,” kata Edi Prasetyo.

BACA JUGA: Timnas Futsal U-20 Cetak Sejarah, Sekjen FFI: Kepemimpinan dan Komitmen Hary Tanoesoedibjo

Kehadiran Edi Prasetio sendiri juga disambut baik oleh pihak penyelenggara Camaro Futsal Competition III 2019. Ketua Panitia Camaro Futsal Competition III 2019, Busthomi, mengaku senang bisa selalu mendapat suport dari FFI terhadap gelaran turnamen futsal tersebut.

“(Dukungan dari FFI) sangat positif. Jadi, setiap kali kami mengadakan event ini, kami memang selalu mengundang Federasi Futsal Indonesia. Waktu acara Camaro I, kami bahkan sukses menghadirkan Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua FFI. Luar biasa waktu itu, beliau bisa datang ke sini memberi suport terhadap agenda ini agar akhirnya bisa menghadirkan bibit-bibit unggul,” ujar Busthomi kepada Okezone, Minggu (28/9/2019).

“Tadi, juga ada Pak Sekjen karena Pak Hary berhalangan. Dia (Edi Prasetio) juga menyambut positif event ini dengan berharap event-event serupa bisa terus dilaksanakan agar melahirkan atlet-atlet terbaik. Tadi, dia juga sempat menyinggung soal prestasi Timnas Senior Futsal Indonesia yang tengah berjuang untuk Piala Dunia, mau masuk ke Piala Dunia. Itu jadi informasi yang bagi teman-teman sangat bermanfaat,” lanjutnya.

Untuk gelaran tahun ini, Camaro Futsal Competition III memperlombakan dua kategori, yakni korporasi dan wartawan. Untuk kategori korporasi , ada 16 perusahaan yang ikut berlaga di kompetisi ini. Seluruhnya merupakan perusahaan yang sudah terbuka atau tercatat di bursa efek.

Sementara itu, untuk kategori wartawan, total ada delapan forum. Para peserta umumnya merupakan wartawan dari sektor ekonomi, seperti wartawan pasar modal, BUMN, korporasi, perhubungan, hingga ekonomi syariah.

Para peserta akan memperebutkan hadiah yang fantastis, yakni total Rp72 juta. Untuk juara pertama, pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp13 juta, juara kedua Rp10 juta, juara ketiga Rp7 juta, dan juara keempat Rp4 juta.

Busthomi mengatakan tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk mengedukasi masyarakat agar meningkatkan investasinya di pasar modal. Selain itu, acara ini juga digelar untuk sebagai ajang silaturahmi bagi semua pihak industri pasar modal.

“Turnamen ini sebenarnya diawali sebagai upaya bursa efek untuk mengedukasi masyarakat agar bisa meningkatkan investasi di pasar modal. Kami melakukannya lewat cara menggelar turnamen futsal karena dapat lebih cair, lebih refreshing. Kami ikut mengampanyekan itu,” jelas Busthomi.

“Selain itu, ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi semua pihak industri pasar modal. Mulai dari rugulator seperti OJK dan bursa efek , emitennya, wartawannya, hingga analis pasar modal. Jadi, lebih untuk mempererat kebersamaannya saja sih,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini