nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Pilih Dukung Persis Solo ketimbang Jadi Menpora

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 00:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 51 2107752 erick-thohir-pilih-dukung-persis-solo-ketimbang-jadi-menpora-ACuPN2CJp2.jpg Erick Thohir saat mendatangi Stadion Manahan. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Ketua Tim Kampanye Paslon Joko Widodo - Maruf Amin saat Pilpres lalu, Erick Thohir mengatakan dirinya tak berminat untuk menduduki posisi sebagai salah satu Menteri didalam Kabinet Kerja jilid II.

Sekalipun Presiden Jokowi yang meminta langsung pada dirinya untuk duduk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pengusaha sukses yang memilliki jam terbang tinggi dalam mengelola klub olahraga tetap akan menolaknya.

"Hari ini saya di Solo tidak ada pemikiran jadi Menpora. Apalagi kalau nanti bergabung (Jadi pemilik) di Persis Solo. Pasti akan terjadi konflik home of interest (masa) Menteri olah raga punya klub waduh," ucap Erick Thohir saat ditemui media, di Solo Jawa Tengah, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga: Erick Thohir: Stadion Manahan Lebih Bagus ketimbang Markas Oxford United

Erick Thohir di Stadion Manahan

Erick Thohir juga menyebut jabatannya sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 sudah berakhir.

Bahkan untuk KOI sendiri dirinya mengaku sudah tidak berminat ikut didalam pemilihan. Erick ingin memberi kesempatan kepada orang-orang muda bisa berperan di olahraga.

"Untuk posisi menteri saya rasa sudah banyak yang berkeringat, kerja keras dan banyak figur-figur yang luar biasa di Indonesia ini," tandasnya.

Ditegaskan Erick Thohir, dirinya merasa lebih cocok di swasta (dunia usaha) yang juga memiliki kontribusi yang baik untuk negara. Mulai dari membayar pajak, menciptakan lapangan kerja, membangun mimpi.

"Jangan sampai (masuk) ke Persis Solo gara-gara Menpora, nggaklah," ungkap Erick.

Dirinya mengaku ingin masuk menjadi investor Persis Solo murni keinginannya membesarkan klub legendaris yang mulai berdiri dari masa Indonesia belum merdeka.

Ditambahkan Erick ada alasan kuat kenapa dirinya tertarik ke Persis Solo. Menurutnya ada sesuatu yang menggelitik ketika Solo ini punya kesempatan membangun sebuah tim yang baik apalagi fasilitasnya sudah baik, ekonominya juga meningkat jumlah penduduk muda nya juga banyak.

Erick Thohir di Stadion Manahan

"Inilah hal yang membuat saya kebetulan menjadi sesuatu yang menarik itu," lanjutnya.

Erick kembali menegaskan terkait jabatan sebagai Menpora menurutnya masih banyak pilihan sosok yang lain, yang juga bagus. Terlebih lagi sekarang semakin banyak yang ingin bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

" Jumlah menterinya cuman 34 nanti berebutan sama 1000 orang, pusing bapaknya (Jokowi) kasihanlah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini