nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Ayah Dukung Erling Braut Haaland Gabung Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 51 2107110 sang-ayah-dukung-erling-braut-haaland-gabung-man-united-iUgZptYlWp.jpg Erling Haaland (Foto: uefa.com)

SALZBURG – Alf-Inge Haaland memberikan komentar soal rumor ketertarikan Manchester United terhadap anaknya, yakni Erling Braut Haaland. Alf mengaku sangat mendukung pemain muda milik RB Salzburg tersebut melanjutkan kariernya di Man United pada suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Haaland sendiri memang tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah Haaland berhasil menorehkan tinta emas pada laga debutnya di Liga Champions musim 2019-2020 bersama RB Salzburg.

Earling Haaland

Ya, penyerang yang baru berusia 19 tahun tersebut berhasil mencetak hattrick pada laga perdananya di Liga Champions 2019-2020 saat RB Salzburg mengalahkan KRC Genk dengan skor akhir 6-2. Penampilan impesif itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa mulai memantau bakat Haaland.

Baca Juga: Matic Akui Man United Susah Payah Taklukkan Astana

Salah satu klub yang kabarnya meminati jasa Haaland adalah Man United. Ketertarikan Man United kepada sosok Haaland sendiri sejatinya masuk akal. Sebab sejak memutuskan menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas 2019, lini depan Man United memang kurang tajam.

Keinginan Man United untuk bisa memboyong pemain berkebangsaan Norwegia tersebut pun mendapatkan sambutan hangat dari Alf. Ya, Alf mengaku sangat mendukung sang anak untuk melanjutkan karier bersama Man United.

“Itu (hengkang ke Man United) akan menjadi sebuah langkah yang bagus untuknya (Haaland). Saya rasa sangat penting untuk memisahkan perasaan Anda sebagai seorang pendukung dan juga saat anda bekerja secara profesional,” ucap Alf, seperti disadur dari Metro, Jumat (20/9/2019).

Earling Haaland

“Saya sendiri bisa memisahkan kedua hal itu, sehingga saya baik-baik saja jika ia mewujudkan transfer tersebut. Saat ini ia bermain dengan sangat baik dengan Salzbug. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” sambung pria berusia 46 tahun tersebut.

Baca Juga: Sancho Diisukan Jadi Incaran Man United, Ini Reaksi Dortmund

“Apa yang Erling harus lakukan adalah fokus untuk bermain lebih baik di sesi latihan. Saya tidak mau menjadi sosok ayah yang menghalangi mimpi putranya untuk bermain di Liga Inggris suatu hari nanti,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini