nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Timnas Indonesia U-16 Kebobolan Satu Gol dari Mariana Utara

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 51 2106754 penyebab-timnas-indonesia-u-16-kebobolan-satu-gol-dari-mariana-utara-34abIvyrPf.jpg Timnas Indonesia U-16 saat menang 4-0 atas Filipina. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Marselino Ferdinand, mengungkapkan penyebab timnya kebobolan dari Kepulauan Mariana Utara. Pesepakbola asal klub Persebaya itu mengaku rekan-rekannya kaget ketika mendapat serangan balik dari tim yang berasal dari wilayah samudra pasifik tersebut.

Sebelum laga dimulai, Timnas Indonesia U-16 memang diprediksi akan meraih kemenangan dengan skor telak. Hanya saja, tidak ada menyangka gawang skuad asuhan Bima Sakti itu kebobolan di masa injury time babak pertama lewat aksi Kurt Maniago.

Mariana Utara

(Kepulauan Mariana Utara (kostum putih) saat menghadapi Brunei. Foto: PSSI)

Usai gol tersebut, skor berubah 6-1 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan hingga babak pertama usai. Dalam pengakuan Marselino, di jeda babak pertama ia dan rekan-rekannya mendapat motivasi tambahan dari sang pelatih.

BACA JUGA: Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia U-16, Sanggupkah Marselino Ikuti Jejak Sutan Zico?

Alhasil, mereka tampil lebih trengginas di babak kedua dan terbukti dapat mencetak sembilan gol. Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-16 menang 15-1 sekaligus memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan koleksi enam angka, sama persis dengan China di tempat kedua.

“Kami kaget, karena mau intersep tetapi terdahului lawan dan lewat di belakang bek. Kami kurang fokus di lini belakang. Pasti umur-umur segini kita panik, tetapi coach Bima memberikan motivasi agar bangkit di babak kedua,” kata Marselino mengutio dari laman resmi PSSI, Kamis (19/9/2019).

Timnas Indonesia U-16

Selanjutnya pada Jumat 20 September 2019 malam WIB, Timnas Indonesia U-19 akan bersua Brunei Darussalam di Stadion Madya, Jakarta. Kemenangan wajib diperoleh Ahmad Athallah ddan kawan-kawan demi memperbesar peluang lolos ke putaran final yang digelar di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini