nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Filipina, Ini yang Disiapkan Timnas Indonesia U-16

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 04:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 51 2104722 jelang-hadapi-filipina-ini-yang-disiapkan-timnas-indonesia-u-16-xrFAXNMRKE.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-16 (Foto: Media PSSI)

JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, membeberkan menu latihan anak-anak asuhannya jelang jumpa Filipina di matchday perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bima mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-16 fokus untuk memperbaiki penyelesaian akhir mereka saat ini.

Timnas Indonesia U-16 sendiri bakal memulai perjuangan mereka untuk bisa lolos ke Piala Asia U-16 2020 dengan tergabung di Grup G pada babak kualifikasi. Dalam babak tersebut Timnas Indonesia U-16 bakal bergabung bersama Filipina, China, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16

Pada babak kualifikasi kali ini, Timnas Indonesia U-16 sendiri berstatus sebagai tuan rumah. Pertandingan perdana yang bakal dihadapi oleh skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– bakal melawan Filipina.

Baca Juga: Pengalaman Jadi Modal Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia 2020

Timnas Indonesia U-16 sendiri sudah melakukan sejumlah persiapan untuk bisa meraih hasil maksimal ketika menghadapi Filipina pada matchday perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Salah satu yang jadi fokus Timnas Indonesia U-16 adalah penyelesaian akhir serta transisi dari menyerang ke bertahan seperti klaim sang pelatih, Bima.

“Latihan tadi pagi, kami memperbaiki penyelesaian akhir. Saya juga menekankan tadi ada transisi dari menyerang ke bertahan kemudian sebaliknya, karena ini memang jadi catatan saya dari beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti,” ucap Bima, seperti dikutip Okezone dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/9/2019).

Timnas Indonesia U-16

“Mereka juga bukan posisi sayap dan depan saja, bisa juga di fullback, mereka juga bisa banyak di posisi. Dan sebagian besar dari mereka, merupakan pemain-pemain yang bermain di AFF lalu,” lanjut mantan pemain Persema Malang tersebut.

Baca Juga: China Tak Istimewa, Timnas Indonesia U-16 Miliki Peluang Menang

“Kami tekankan kepada mereka harus bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan, itu akan jadi kunci dari permainan kami,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini