nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah ke Barcelona, De Jong Masih Merasa Sedih dengan Ajax

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 06:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 51 2098409 hijrah-ke-barcelona-de-jong-masih-merasa-sedih-dengan-ajax-VgqgcLxQgT.jpg Frenkie de Jong (Foto: UEFA)

MONAKO – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, terbilang tampil bersinar bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu. Akan tetapi, De Jong masih merasa sedih karena meninggalkan Ajax dalam kondisi yang sedang menanjak.

Pada musim lalu, De Jong mampu memainkan peran penting dalam kesuksesan Ajax di kompetisi domestik dan Eropa. Pada kompetisi domestik mereka sukses menjuarai Liga dan Piala Belanda serta di ajang Liga Champions mereka mampu menembus babak semifinal.

Frenkie de Jong

Tetapi musim lalu menjadi tahun terakhir bagi De Jong mentas bersama Ajax. Pasalnya, ia saat ini berseragam Barcelona dan siap memulai karier baru di Camp Nou. Kesedihan pun tak terhindarkan dari De Jong ketika satu per satu para pemain muda Ajax memutuskan hengkang, termasuk dirinya sendiri.

Baca juga Daftar Lengkap Pemenang UEFA Awards 2018-2019

Akan tetapi, De Jong menegaskan kesedihan yang ia alami karena menyesal hijrah ke Barcelona. Ia mengatakan cukup menyayangkan kekuatan Ajax musim lalu yang tangguh harus bubar karena ditinggalkan para pemainnya.

“Tentu saja saya merasa agak sedih. Bukannya saya menyesal (pindah), karena saya benar-benar bangga dan senang berada di Barcelona. Tetapi tentu saja agak sedih karena bahwa tim ini (Ajax) bubar,” ungkap De Jong, mengutip dari ESPN, Jumat (30/8/2019).

Frenkie de Jong

“Tetapi Anda tahu bahwa hal-hal itu akan terjadi jika Anda memiliki musim baik di klub seperti Ajax. Jadi ya, seperti itulah adanya,” pungkas pemain berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini