nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Peringkat Tiga, Pelatih Timnas Indonesia U-19: Itu Pencapaian Penting!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 51 2094065 raih-peringkat-tiga-pelatih-timnas-indonesia-u-19-itu-pencapaian-penting-m63fhzvnyZ.jpg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Media PSSI)

HO CHI MINH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, amat senang dengan keberhasilan para pemain asuhannya untuk menyegel posisi tiga di Piala AFF 2019. Peringkat tiga didapatkan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– setelah menang besar 5-0 atas Myanmar di Stadion Thong Nhat, Senin 19 Agustus 2019, malam WIB.

Fakhri memandang peringkat tiga yang diraih Timnas Indonesia U-19 setelah menamatkan Myanmar amatlah penting. Pasalnya, hal itu menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-19 memiliki potensi besar untuk masa depan sepakbola Tanah Air.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: Media PSSI)

Selain itu, peringkat tiga juga merupakan hadiah yang layak didapatkan Timnas Indonesia U-19 yang tampil apik sejak awal kompetisi. Garuda Nusantara bahkan digadang-gadang untuk menjadi juara karena penampilan apik itu. Timnas Indonesia U-19 bahkan melaju ke semifinal dengan status juara Grup A.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Jadi Juara 3 Piala AFF U-19 2019, Fajar Bersyukur

Patut disayangkan, perjuangan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara terhenti pada semifinal di tangan Malaysia. Timnas Indonesia U-19 harus ikhlas menerima kekalahan tipis 3-4 dari Malaysia setelah berjuang hingga 120 menit.

Kekalahan itu memaksa Timnas Indonesia U-19 untuk mengincar peringkat tiga agar tak pulang dengan tangan kosong ke Tanah Air. Oleh sebab itu, Fakhri amat bersykur dengan peringkat tiga yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF 2019.

Fajar (Foto: Media PSSI)

“Syukur kepada yang maha kuasa, terima kasih juga buat pemain dan ofisial, bangga kepada pemain. Mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat buat kami,” ujar Fakhri, Selasa (20/8/2019).

“Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepakbola di Indonesia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini