nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dylan Ruiz-Diaz, Pesaing Bagus Kahfi Berebut Top Skor Piala AFF U-18 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 51 2092818 dylan-ruiz-diaz-pesaing-bagus-kahfi-berebut-top-skor-piala-aff-u-18-2019-WxC5DoJuBw.jpg Dylan Ruiz-Diaz (paling kiri) saat membela Central Coast Mariners U-21. (Foto: @dylan_ruizdiaz)

BINH DOUNG – Piala AFF U-18 2019 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu 17 Agustus 2019. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 akan bersua Malaysia pada pukul 16.30 WIB, disusul Australia vs Myanmar tiga jam kemudian.

Hingga turnamen memasuki semifinal, penyerang andalan Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, mengoleksi lima gol. Catatan penyerang 17 tahun itu hanya kalah dari top skor sementara yang meraih enam gol, Dylan Ruiz-Diaz (Australia) dan Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste).

Amiruddin Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi telah mencetak lima gol di Piala AFF U-18 2019)

Berhubung negara Mouzinho sudah tak mungkin lagi bermain, kesempatan meraih predikat top skor berpeluang besar tinggal diperebutkan Diaz dan Bagus Kahfi. Sebab, di bawah Bagus Kahfi yang telah mencetak empat gol, yakni Sieng Chanthea (Kamboja) dan Carlo Guanzon Dorin (Filipina), pun sudah tidak lagi ambil bagian di turnamen ini, berhubung negara mereka telah tersingkir.

BACA JUGA: Kontestan Semifinal Piala AFF U-19 2018 Hampir Terulang Tahun Ini

Karena itu, pesaing Bagus Kahfi saat ini bisa dibilang tinggal Diaz. Lantas, sejauh mana kehebatan Diaz yang baru berusia 18 tahun tersebut? Pemain yang biasa mentas sebagai winger kiri itu tercatat sebagai pemain Central Coast Mariners U-21.

Meski begitu, Diaz tercatat sudah dua kali membela tim senior Central Coast musim ini. Ruiz turun satu menit saat Central Coast menang 3-1 atas Western Sydney. Kemudian, ia mentas selama 34 menit saat sang klub dibantai 0-5 oleh Melbourne City.

Dylan Ruiz-Diaz

(Diaz saat berlatih bersama Central Coas Mariners)

Di umur 18 tahun dan telah mendapat kesempatan bermain di tim utama menunjukkan, pemain yang juga bisa mentas sebagai penyerang itu memiliki kualitas. Karena itu, jika Indonesia bertemu Australia entah itu di babak final atau perebutan posisi tiga, tim asuhan Fakhri Husaini pantang melepas Diaz dari penjagaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini