nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amiruddin Bagus Kahfi Hanya Berjarak 3 Gol dari Rekor Egy Maulana Vikri

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091266 amiruddin-bagus-kahfi-hanya-berjarak-3-gol-dari-rekor-egy-maulana-vikri-XbK6KhD9Ys.jpg Bagus Kahfi hanya terpaut tiga gol dari rekor Egy Maulana Vikri. (Foto: PSSI)

HO CHI MINH CITY – Amiruddin Bagus Kahfi muncul sebagai juru gedor Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 di Piala AFF U-2019. Dari tiga penampilan, penyerang berambut kribo itu mengemas lima gol! Terbaru, penyerang 17 tahun itu mencetak satu gol saat skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– menang 2-1 aats Laos.

Saat ini, Bagus Kahfi memang tidak berstatus top skor sementara Piala AFF U-18 2019. Koleksi golnya masih terpaut satu bola dari penyerang Timor Leste, Mouzinho Barreto de Lima. Hanya saja, kesempatan Bagus untuk merebut status tertajam jauh lebih besar ketimbang Mouzinho.

Timnas Indonesia U-18

Sebab, seiring kelolosan Timnas Indonesia U-18 ke semifinal, penyerang asal Magelang itu memiliki tiga pertandingan sisa yang bakal dijalani di Piala AFF U-18 2019. Hal itu berbeda dengan Mouzinho yang tinggal menyaksikan satu laga, tepatnya saat Timor Leste bertemu Laos pada Rabu 14 Agustus 2019 sore WIB.

BACA JUGA: Calon Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal Piala AFF 2019

Selain berpotensi merebut status top skor, ada gelar lain yang dapat disabet Bagus Kahfi. Gelar yang dimaksud adalah status pencetak gol terbanyak dalam satu penyelenggaraan Piala AFF U-18. Saat ini, rekor tersebut dipegang dua pesepakbola, yakni Nguyen Xuang Nam (Vietnam) dan Egy Maulana Vikri (Indonesia) yang sama-sama mengoleksi delapan gol.

Xuang Nam mencetak delapan gol saat Vietnam finis di runner-up di Piala AFF U-18 2011. Hal yang sama juga dilakukan Egy saat mengantarkan Indonesia menyelesaikan turnamen di posisi tiga Piala AFF U-18 2017.

Egy Maulana Vikri

(Egy saat bela Indonesia di Piala AFF U-18 2017)

Sekarang tinggal bagaimana Bagus Kahfi menarik hati pelatih Fakhri Husaini untuk terus memainkannya dalam tiga pertandingan ke depan. Sebab, Fakhri terkenal sebagai pelatih yang doyan merotasi pemain. Terbukti Bagus sempat tidak diturunkan saat Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste di matchday kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini