Share

Chelsea Main Imbang 2-2 Kontra Monchengladbach dalam Laga Pramusim Terakhir

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 00:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 51 2087373 chelsea-main-imbang-2-2-kontra-monchengladbach-dalam-laga-pramusim-terakhir-X1eRomDqqp.jpg Christian Pulisic vs Monchengladbach (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

MONCHENGLADBACH – Chelsea bertamu ke kandang Borussia Monchengladbach guna melakoni partai pramusim terakhir. Pada laga itu, Chelsea dominan dalam penguasaan bola tetapi harus tertinggal dua gol lebih dulu dari tim tuan rumah pada akhir babak pertama.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua sehingga tim asuhan Frank Lampard itu gagal menutup rangkaian pramusim mereka dengan kemenangan. Akan tetapi, hasil itu cukup baik untuk menjadi modal Chelsea menghadapi Manchester United dalam laga pembuka Liga Inggris 2019-2020 di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai laga dengan amat baik karena mampu menguasai bola lebih banyak daripada Monchengladbach. Akan tetapi, usaha lini depan Chelsea yang dipimpin Tammy Abraham masih gagal berbuah hasil.

Petaka justru datang untuk Chelsea pada menit 13 saat Monchengladbach membuka skor. Alassane Plea membawa Monchengladbach unggul berkat sepakan keras kaki kananya dari luar kotak penalti Chelsea setelah mendapatkan umpan dari Jonas Hofmann.

Mason Mount vs Monchengladbach (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea yang tertingal satu gol mencoba untuk menyamakan keduduan sesegera mungkin. Akan tetapi, Chelsea justru menderita kebobolan lagi untuk kedua kalinya dalam laga itu saat Hofmann mencatatkan namanya di papan skor pada menit 39.

Hofmann dilayani balik Plea saat melepaskan sepakan dari dalam kontak penalti Chelsea yang gagal diantisipasi Kepa Arrizabalaga. Gol dari Hofmann sekaligus membawa Monchengladbach unggul dua gol atas Chelsea saat babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Chelsea masih menguasai bola lebih banyak daripada tuan rumah meski kedudukan di papan skor mencerminkan sebaliknya. Tim asuhan Lampard itu pun berusaha keras untuk mengejar defisit dua pada menit-menit awal babak kedua.

Tammy Abraham (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Usaha itu menemui jalan saat wasit menunjuk titik putih ketika Mateo Kovacic dilanggar pemain Monchengladbach. Abraham yang maju sebagai algojo mengeksekusi penalti dengan dingin untuk membawa Chelsea memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Setelah gol itu, Chelsea bermain lebih agresif dengan melancarkan banyak serangan ke pertahanan Monchengladbach. Usaha Chelsea akhirnya berbuah hasil saat Ross Barkley yang baru masuk di babak kedua menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti pada menit 86. Penalti diberikan setelah Mason Mount dilanggar dalam kotak terlarang. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Monchengladbach dalam laga uji coba:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma,Andreas Christensen, Emerson; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Christian Pulisic, Pedro Rodriguez, Tammy Abraham.

Monchengladbach: Sommer; Wendt, Lainer, Ginter, Elvedi; Strobl, Jonas Hofmann, Zakaria; Neuhaus, Alassane Plea, Thuram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini