Share

Lewat Drama Adu Penalti, Bayern Takluk dari Tottenham di Final Audi Cup 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 01 51 2086173 lewat-drama-adu-penalti-bayern-takluk-dari-tottenham-di-final-audi-cup-2019-rqZgo0USZE.jpg Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

MUNICH - Bayern Munich menjamu Tottenham Hotspur dalam partai puncak Audi Cup 2019 yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (1/8/2019), dini hari WIB. Bayern melakoni partai yang sulit kali ini karena Tottenham bermain cukup terbuka.

Kondisi itu membuat kedua tim terlibat aksi jual-beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan berjalan. Hingga babak kedua berakhir kedudukan sama kuat 2-2 terpampang di papan skor sehingga harus dilakukan adu penalti untuk mendapatkan juara Audi Cup 2019. Patut disayangkan, Bayern kalah 5-6 dari Tottenham dalam babak adu penalti sehingga trofi Audi Cup 2019 harus diboyong ke London.

Jalannya Pertandingan

Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah secara mengejutkan kalah dalam penguasaan bola dari Tottenham. Tim asuhan Niko Kovac itu harus bermain lebih dalam dan merapatkan barisan pertahanan dalam 10 menit awal babak pertama.

Erik Lamela (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Namun, pertahanan The Bavarian –julukan Bayern– runtuh juga saat Erik Lamela mencatatkan namanya di papan skor. Lamela memanfaatkan umpan dari Georges-Kevin N’Koudou untuk membawa Tottenham unggul satu gol atas Bayern.

Gol itu membuat Bayern berusaha merebut penguasaan bola dari Tottenham demi menyamakan kedudukan. Penguasaan bola pun perlahan-lahan dimiliki Bayern setelah Tottenham mulai menurunkan tempo permainan. Akan tetapi, hingga babak pertama selesai tak ada tambahan gol untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Bayern langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu karena butuh gol cepat untuk menyamakan kedudukan. Patut disayangkan, permainan agresif Bayern justru berbuah petaka pada menit 59.

Christian Eriksen yang mendapatkan umpan dari Harry Kane mampu mengoyak jala gawang Bayern untuk kedua kali dalam pertandingan itu. Posisi Bayern tidak menguntungkan karena tertinggal dua gol saat babak kedua belum berlangsung 15 menit.

Namun, Bayern mampu memperkecil kedudukan saat Jann-Fiete Arp mengkonversikan umpan Alphonso Davies menjadi gol pada menit 61. Gol itu menaikkan semangat Bayern untuk membuat gol kedua.

Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Bayern akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan saat Davies mencatatkan namanya di papan skor. Davies mencetak gol setelah menerima umpan dari Thomas Muller sembilan menit sebelum pertandingan selesai. Babak kedua akhirnya ditutup dengan skor sama kuat 2-2.

Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan juara Audi Cup 2019. Patut disayangkan dua dari tujuh penendang Bayern gagal melakukan tugasnya. Kedua pemain itu adalah David Alaba dan Jerome Boateng.

Sementara itu, hanya Eriksen dari tujuh penendang Tottenham yang gagal membobol gawang Bayern. Alhasil, Bayern takluk dengan skor 5-6 dari Tottenham dalam babak adu penalti. Tottenham pun membawa pulang trofi Audi Cup 2019 ke London.

Berikut susunan pemain Bayern vs Tottenham di Audi Cup 2019:

Bayern: Manuel Neuer; Alphonse Davies, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Jonas Kehl; Sarpeet Singh, Ryan Johansson, Paul Will, Corentin Tolisso, Alesander Nollenberger; Jann-Fiete Arp.

Tottenham: Hugo Lloris; Danny Rose, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kyle Walker; Moussa Sissoko, Harry Winks, Georges-Kevin N’Koudou, Dele Alli, Erik Lamela; Lucas Moura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini