nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Tak Boleh Tampil di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 51 2082837 messi-tak-boleh-tampil-di-laga-perdana-kualifikasi-piala-dunia-TbQxz6ykB0.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

ZURICH – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mendapat hukuman dari FIFA tidak boleh tampil membela negaranya di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi lantaran Messi mendapat kartu merah di pertandingannya yang terakhir.

Sebagaimana diketahui, pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Messi mendapat kartu merah dari wasit dan diusir keluar lapangan. Karena hal tersebut, Messi pun kini dilarang tampil membela negaranya di pertandingan resmi internasional.

Baca juga: Griezmann Tak Masalahkan Posisinya di Barcelona

Lionel Messi saat melancarkan protes terhadap wasit

Tidak hanya itu, Messi juga didenda untuk membayar uang sebesar 1.500 dolar atau sekira Rp20,9 juta. Denda tersebut dijatuhkan kepada Messi karena pemain berjuluk La Pulga itu menuding Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah berbuat korup dalam gelaran Copa America 2019.

Messi menyebut kalau gelaran Copa America 2019 sudah di-setting agar Timnas Brasil keluar sebagai juara. Ia menuding pihak penyelenggara telah berbuat curang dan berlaku tidak adil, utamanya kepada Timnas Argentina yang dianggap selalu dirugikan.

Meski Messi kemudian telah mengucapkan permohonan maaf atas sikapnya tersebut, namun denda dan hukuman untuk sang megabintang Barcelona tetap tidak bisa diubah. Menurut laporan yang disampaikan ESPN, Rabu (24/7/2019), putusan hukuman untuk Messi tersebut sudah final.

Paulo Dybala dan Lionel Messi berpelukan

Selain itu, CONMEBOL juga mengeluarkan Ketua Federasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, dari posisinya sebagai dewan saat pengambilan keputusan FIFA. Pasalnya, Tapia juga mengirimkan surat terbuka kepada CONMEBOL yang berisi kritik seperti yang dilakukan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini