nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Kecil Owen Sudah Ditargetkan sang Ayah untuk Jadi Pesepakbola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 09:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 51 2081335 sejak-kecil-owen-sudah-ditargetkan-sang-ayah-untuk-jadi-pesepakbola-C2CXvAz1FN.jpg Michael Owen dan sang ayah. (Foto: Istimewa)

MICHAEL Owen adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Tim Nasional (Timnas) Inggris. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar serta mengecoh pertahanan tim lawan, membuat Owen menjadi salah satu striker berbahaya di zamannya.

Kehebatan Owen dalam bermain sepakbola memang sudah terlihat semenjak dirinya masih kecil. Orang yang pertama kali menyadari bakat Owen itu adalah ayah kandungnya sendiri, yakni Terry Owen.

Kala itu, Terry yang membesarkan Owen di daerah Hawarden, Wales, merasa anaknya tersebut bisa menjadi atlet sepakbola yang hebat. Terry yang dulunya adalah pesepakbola profesional dan pernah memperkuat Everton itu percaya Owen bisa sukses di dunia sepakbola ketimbang dirinya.

Keyakinan itu muncul lantaran ketika Owen berusia tujuh tahun, Teryy melihat anaknya memiliki kriteria-kriteria yang sangat baik untuk menjadi seorang atlet, khususnya pesepakbola. Keputusan Terry membuat Owen fokus di dunia sepakbola pun berbuahkan hasil ketika anaknya berusia 10 tahun. Pasalnya, ketika Owen baru berusia 10 tahun, sudah banyak para pencari bakat klub-klub dunia yang tertarik dengannya.

Michael Owen

Hal itu dikarenakan Owen menjadi pemain yang paling populer di antara pesepakbola lainnya di daerah Deeside, sebuah wilayah antara perbatasan Wales dan Inggris tersebut. Semua perjalanan mulus Owen sejak kecil itu tak terlepas dari dukungan Terry dan ibundanya, yakni Jeanette Owen. Sebagai anak keempat dari pasangan Terry dan Jeanette tersebut, Owen mendapatkan kasih sayang yang luar biasa sehingga mampu terus berjuang di jalur sepakbola.

Upaya keluarga untuk membuat Owen segera bergabung dengan tim profesional pun akhirnya terwujud ketika mantan pemain Liverpool itu berusia 12 tahun. Saat itu, Owen akhirnya mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan beberapa tim. Namun, akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Infografis Michael Owen

Keputusan Owen bergabung dengan Liverpool tak terlepas dari jasa Steve Heighway, yang berstatus sebagai orang dari pengembangan pemain muda The Reds –julukan Liverpool. Heighway mampu membuat Owen yang dulunya fans Everton (rival sekotanya Liverpool) mau untuk bermain di Anfield dan berkhianat bergabung ke Liverpool.

Kendati begitu, Owen sendiri tak langsung menerima ajakan Liverpool tersebut. Ia memilih untuk bersabar sedikit lagi karena ingin menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu dan baru mencoba melanjutkan kariernya di dunia sepakbola.

1
2

Berita Terkait

Liputan Khusus

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini