nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simeone Nilai Level Atletico Setara dengan Liverpool dan Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 22:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2071303 simeone-nilai-level-atletico-setara-dengan-liverpool-dan-juventus-Ynvhva12h2.jpg Para pemain Atletico Madrid. (Foto: Twitter Atletico Madrid)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai timnya sudah mengalami perkembangan pesat dari musim ke musim. Bahkan saat ini, level Atletico dinilai sudah setara dengan klub-klub papan atas dunia, seperti Liverpool hingga Juventus.

Pernyataan tersebut diutarakan Simeone setelah dirinya melatih Atletico selama lebih dari tujuh tahun. Sejak kedatangannya pada Desember 2011, Simeone merasa telah berhasil membawa Atletico berkembang pesat.

BACA JUGA: Simeone Minta Penggawa Timnas Argentina Bersatu Dukung Messi

Sejauh ini, Simeone telah berhasil mengantarkan Atletico merengkuh tujuh gelar juara. Dua di antaranya diraih tim berjuluk Los Rojiblancos itu di ajang Liga Eropa, yakni pada gelaran musim 2017-2018 dan 2011-2012.

Antoine Griezmann dan Diego Simeone

Sayangnya, publik kerap kali melupakan torehan manis Atletico lantaran hasil buruk yang diraih pada suatu musim. Seperti yang terjadi pada musim ini, di mana Atletico gagal menjuarai Liga Spanyol serta Liga Champions.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Simeone. Sebab, ia merasa telah mengubah sejarah klub menjadi begitu baik. Pelatih berpaspor Argentina itu pun yakin torehan manis Atletico bakal berlanjut ke musim-musim berikutnya.

Para pemain Atletico Madrid

"Tampaknya tidak ada yang melihat itu (pencapaian Atletico). Padahal, kami sudah mengubah sejarah klub. Dalam 7,5 tahun ini, kami memenangkan tujuh trofi dan kehilangan tiga final, dua di Liga Champions dan satu di Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Atletico Madrid sudah mulai menempatkan diri di antara tim-tim seperti Liverpool, Inter, Juventus,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Marca, Rabu (26/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini