nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-23 Tertinggal 1-2 dari Thailand di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 16:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064318 timnas-indonesia-u-23-tertinggal-1-2-dari-thailand-di-babak-pertama-SObbMGv5Ww.jpg Witan Sulaiman mencetak satu gol di laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand (Foto: PSSI)

SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mengalami ketertinggalan dari Thailand di babak pertama pada ajang Piala Merlion 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019) sore WIB. Untuk sementara waktu, skuad asuhan Indra Sjafri itu tertinggal dengan skor 1-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 memulai laga dengan cukup baik. Tetapi keberuntungan tidak berpihak ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Thailand pada menit kelima setelah Shinnaphat Leeaoh dilanggar di kotak penalti.

Timnas Indonesia U-23

Pada menit keenam, Thailand pun membuka keunggulan setelah Saringkan Promsupa mengeksekusi dengan baik tendangan penalti. Dengan mudah, Promsupa mengoyak gawang Satria Tama. Thailand unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit. Namun, pada menit 12 Indonesia kembali kebobolan. Kali ini Ekanit Panya yang mencetak gol kedua setelah meneruskan umpan rekan setimnya dengan sambaran keras di depan gawang Indonesia. Thailand memimpin skor 2-0.

Pada menit 19, Indonesia nyaris kebobolan. Meski unggul 2-0, Thailand masih belum bosan menggempur pertahanan skuad Garuda Muda. Peluang didapat ketika Jaturapat Sattham melepaskan tembakan. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang.

Indonesia memiliki peluang emas pertama pada menit 32. Berawal dari tendangan sudut, Hanif Sjahbandi menyambutnya dengan tembakan ke arah gawang. Sayang tendangannya masih lemah dan berhasil ditaklukk dengan baik oleh kiper Thailand.

Timnas Indonesia U-23

Tetapi pada menit 42, gol yang ditunggu Indonesia akhirnya datang. Witan Sulaeman berhasil memperkecil ketertinggalan setelah mengecoh kiper Thailand dalam posisi one-on-one. Meski tak keras, tetapi tembakan Witan terarah dengan baik menembus jala Thailand.

Meski memperkecil ketertinggalan, Thailand masih unggul dengan skor 2-1 atas Indonesia. Kedudukan tak berubah ketika laga babak pertama usai.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA U-23 XI (4-3-3): Satria Tama; Asnawi Mangkualan, Andy Setyo, Bagas Adi, Rizki Dwi; Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini