nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Punya Strategi Hadapi Ronaldo di Final UEFA Nations League

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 05:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064297 koeman-punya-strategi-hadapi-ronaldo-di-final-uefa-nations-league-LyHEPTZIvh.jpg Timnas Belanda (Foto: UEFA)

GUIMARAES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, mengaku tidak takut menghadapi Portugal di Final UEFA Nations League 2018-2019. Apalagi De Oranje –julukan Timnas Belanda– juga memiliki sosok Virgil van Dijk yang performanya tengah memuncak pada musim ini.

Meski begitu, Koeman tak memandang pertarungan final nanti adalah duel yang mempertemukan Ronaldo dan Van Dijk. Baginya, laga puncak tersebut adalah pertandingan keras antara Portugal melawan Belanda.

Baca juga Koeman Klaim Sudah Tahu Klub Pilihan De Ligt

Tetapi Koeman juga tak menyangkal jika ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi serangan Portugal yang dipelopori Ronaldo. Setelah memenagi laga semifinal 3-1 kontra Inggris, ia dan tim akan memikirkan strategi secara matang untuk menghadapi Portugal di Estadio do Dragao, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Ini bukan pertarungan antara dua pemain, ini adalah Portugal melawan Belanda. Kami tahu kadang-kadang tidak mungkin memiliki pertahanan yang baik melawan Cristiano Ronaldo. Tetapi kami ingin menjaga bola, dengan penguasaan yang baik, karena ia tidak dapat melakukan apa-apa dalam serangan,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Sabtu (8/6/2019).

“Kami tidak berhenti setelah malam ini. Selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan, tetapi kami berada dalam cara yang baik, tim senang dan percaya diri dengan cara kami bermain,” tambahnya.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Kami memiliki bakat-bakat besar yang datang, pengalaman dalam tim, dua pemain yang memenangkan Liga Champions. Pengalaman ini berhasil dalam permainan dan memenangkan semifinal. Kemudian kami akan bermain final dan itu membuat segalanya jauh lebih mudah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini