nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Ronaldo Cetak Gol Kemenangan, Pelatih Timnas Portugal Sempat Cemas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 22:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 51 2064127 sebelum-ronaldo-cetak-gol-kemenangan-pelatih-timnas-portugal-sempat-cemas-1phvxE4XvJ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

PORTO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, mengaku sempat cemas ketika timnya masih bermain imbang 1-1 kontra Swiss hingga menit 88. Ia menyebut Swiss tampil lebih baik dan membuat mereka kesulitan di laga semifinal UEFA Nations League tersebut.

Meski Portugal unggul lebih dulu atas Swiss di menit 25 lewat kaki Cristiano Ronaldo, tetapi Swiss membuat keadaan imbang 1-1 pada menit 57. Hingga laga nyaris usai, tak ada tim yang mencetak gol kembali, sebelum akhirnya Ronaldo kembali tampil menjadi penyelamat.

Baca juga Cetak Hattrick, Pelatih Timnas Portugal Sebut Ronaldo Jenius

Bintang Juventus itu mencetak dua gol beruntun pada menit akhir 88 dan 90. Kedua gol tersebut pun membuat Santos merasa lega setelah merasakan kecemasan pada pertengahan laga. Tetapi selain Ronaldo, ia mengakui permainan tim jauh lebih baik jelang pertandingan berakhir.

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

“Mereka sangat kuat dengan Xhaka dan Shaqiri yang membuat masalah bagi lawan-lawan mereka. Kami melihat untuk menghilangkan masalah ini. Formasi kami untuk permainan ini adalah menguatkan di lini tengah, tetapi jelas kami perlu bekerja lebih keras,” ungkap Santos, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (6/6/2019).

“Kami cemas pada bola dan saya mencoba untuk memperbaikinya setelah babak pertama. Sisi membaik menjelang akhir pertandingan. Mereka adalah pemain terampil yang membutuhkan bola di kaki mereka untuk menunjukkan kualitas mereka,” tambahnya.

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

Kemenangan Portugal membuat mereka kini menapaki partai final UEFA Nations League. Mereka tinggal menunggu lawan antara Belanda atau Inggris yang akan bertanding pada Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini