nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luka Jovic Lebih Bagus dari Suarez dan Benzema

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 04:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2059722 luka-jovic-lebih-bagus-dari-suarez-dan-benzema-Stj8tXGVz7.jpg Luis Suarez (Foto: media Barcelona)

FRANKFURT – Striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, menjadi salah satu pemain yang ramai diperbincangkan sepanjang musim kompetisi 2018-2019 bergulir. Karena, Jovic mampu mencetak gol secara konsisten, meski usianya masih 21 tahun. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Jovic menerima banyak pujian.

Salah seorang mantan rekan setimnya di Frankfurt, Omar Mascarell, bahkan menilai kalau Jovic lebih bagus jika dibandingkan dengan striker Barcelona, Luis Suarez, dan ujung tombak Real Madrid, Karim Benzema. Pasalnya, Jovic memiliki kemampuan sundulan, tendangan kaki kanan, dan kiri yang sama baiknya.

(Baca juga: Real Madrid Sepakati Transfer Luka Jovic Senilai Rp969 Miliar)

Karim Benzema

“Saya akan mengatakan dia seperti Luis Suarez, namun dengan kualitas yang lebih banyak. Anda dapat membandingkannya dengan Benzema, mereka memegang bola dengan baik, namun saya melihat Jovic lebih kuat di udara, dia sangat bagus dengan sundulannya. Dia punya kekuatan di kedua kakinya, dia cepat, kuat. Setiap bola yang dia dapat di udara adalah bahaya bagi lawan,” ujar Mascarell, menyadur dari laman resmi Liga Jerman, Jumat (24/5/2019).

Jovic sebenarnya sudah berada di Frankfurt sejak musim 2017-2018. Akan tetapi, pada musim perdananya tersebut, namanya tak bersinar lantaran pelatih Frankfurt kala itu, Niko Kovac, tak memberinya banyak kesempatan bertanding.

Luka Jovic

“Dia bukan striker pilihan utama, namun Anda sudah bisa melihat kualitasnya. Setiap kali dia mendapat menit di lapangan, dia melakukannya dengan baik dan mencetak gol. Dia benar-benar mengesankan di udara," jelas Mascarell.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini