nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Yakin Man City Tak Langgar FFP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 18 51 2057312 guardiola-yakin-man-city-tak-langgar-ffp-z2pn3sWI90.jpg Josep Guardiola (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Josep Guardiola memberikan komentar terkait tuduhan klub asuhannya, Manchester City, telah melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP). Guardiola yakin Man City tak melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan oleh banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, Man City memang terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan karena menyalahi aturan financial fair play (FFP). UEFA sendiri memang bersikap tegas terhadap klub yang menyalahi aturan ini.

Manchester City

Bahkan pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran aturan FFP yang dilakukan oleh Man City sendiri sudah sampai pengadilan. Dalam waktu dekat ini nasib Man City bersalah atau tidak bakal melanggar regulasi FFP segera ditentukan.

Baca Juga: Man City Diduga Hina Liverpool, Guardiola Minta Maaf

“Saya mengatakan berkali-kali saya mempercayai klub, orang-orangnya. Saya tahu kami memenangkan Liga Inggris dan hanya berbicara tentang itu, saya minta maaf, jika kami melakukan sesuatu yang salah kami akan disanksi,” ucap Guardiola, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (18/5/2019).

Josep Guardiola

“Akan tetapi saat ini saya tahu orang-orang menunggu kami untuk diputuskan bersalah tetapi kami tidak bersalah sampai terbukti bersalah. Itu di seluruh dunia, kami menerimanya, saya berbicara dengan ketua, CEO. Saya tahu apa yang mereka lakukan dan saya percayai mereka,” lanjutnya.

“Saya takkan menjawab pertanyaan lagi, pendapat saya jelas, semuanya adalah apa yang akan terjadi, kita tidak bersalah hari ini dan kita akan melihat di masa depan. Kami tak bersalah, UEFA kini bekerja dengan para pengacara. Saya bukan pengacara, saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang layar. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi kami tidak bersalah hari ini,” tutup manajer asal Spanyol itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini