nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pembelian yang Dapat Tingkatkan Performa Man United Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056368 4-pembelian-yang-dapat-tingkatkan-performa-man-united-musim-depan-lMiW37ku7H.jpg Koulibaly bisa dongkrak performa Man United musim depan. (Foto: BBC)

MANCHESTER United gagal total musim ini. Selain tidak dapat mendapatkan trofi, The Red Devils –julukan Man United– juga gagal ambil bagian di Liga Champions 2019-2020 setelah hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2018-2019.

Karena itu, untuk memperbaiki hasil pada musim depan, manajemen Man United akan berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2019. Siapa saja mereka?

Berikut 4 pembelian yang dapat tingkatkan performa Man United musim depan?

4. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

Ruben Neves

Man United ditinggalkan Ander Herrera yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Kepergian gelandang asal Spanyol itu dapat ditutupi oleh gelandang asal Portugal yang kini membela Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Secara gaya permainan, Neves identik dengan Herrera. Neves dikenal sebagai gelandang mobile. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Neves mencetak rata-rata 10,70 kilometer per game. Neves juga piawai menciptakan gol maupun assist. Dari 35 penampilan di Liga Inggris 2018-2019, eks gelandang FC Porto itu mengoleksi empat gol dan tiga assist.

Selain itu, Neves juga apik dalam bertahan, yang mana mencatatkan 2,1 tekel dan intersep per pertandingan di Liga Inggris 2018-2019. Untuk mendapatkan Neves, Man United setidaknya harus mengeluarkan 40 juta pounds.

3. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Cavani

Berhubung Marcus Rashford dan Anthony Martial memiliki posisi asli sebagai winger, Man United saat ini hanya memiliki satu penyerang tengah atas nama Romelu Lukaku. Akan tetapi, Lukaku justru tampil di bawah harapan. Koleksi gol Lukaku (12) di Liga Inggris 2018-2019 bahkan kalah dari Paul Pogba (13) yang berposisi sebagai gelandang.

Karena itu, Edison Cavani dapat digaet untuk menambah daya gedor tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Saat ini, Cavani berstatus sebagai top skor sepanjang masa PSG. Penyerang kelahiran Salto, Uruguay, itu juga tampil tajam musim ini dengan raihan 22 gol dari 31 pertandingan. Harga Cavani saat ini di kisaran 50 juta pounds.

2. Nicolas Pepe (Lille)

Nicolas Pepe

Dalam pola 4-3-3, pelatih Man United kerap memainkan Juan Mata sebagai winger kanan. Padahal, Mata memiliki posisi asli sebagai playmaker, bukan winger. Hal itu menunjukkan Man United membutuhkan tenaga tambahan di sektor kanan penyerangan. Man United pun dapat menaruh asa kepada winger Lille, Nicolas Pepe.

Winger asal Pantai Gading itu tampil moncer bersama Lille musim ini. Dari 39 pertandingan di semua kompetisi, Pepe mengoleksi 21 gol dan 12 assist. Catatan gol yang tinggi itu otomatis meringankan beban mencetak gol penyerang tengah. Saat ini, Pepe bisa didapatkan dengan uang transfer sekira 40 juta pounds.

1. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly

Saat ini Man United memiliki sejumlah pemain belakang. Namun, hanya Chris Smalling yang dinilai tampil konsisten. Selain Smalling, pemain-pemain belakang Man United kerap membuat kesalahan elementer yang ujung-ujungnya merugikan mereka.

Karena itu, Man United bisa memperkuat pertahanan dengan mendatangkan pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek asal Pantai Gading itu bisa dibilang salah satu bek terbaik dunia saat ini, bersanding bersama Virgil van Dijk (Liverpool). Namun, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Koulibaly yang berkisar di angka 90 juta pounds.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini