nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Penarol Izinkan Fans Lawan Cetak Gol Penalti ke Gawangnya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 51 2044087 kiper-penarol-izinkan-fans-lawan-cetak-gol-penalti-ke-gawangnya-EmuJlfqbC7.png Kevin Dawson dan fans (Foto: Sportbible)

COLONIAL DEL SACRAMENTO – Kiper Penarol, Kevin Dawson, melakukan tindakan mulia kepada salah satu fans Plaza Colonia yang menderita down syndrome. Seperti yang dikutip dari Sportbible, Selasa (16/4/2019), Dawson membiarkan fans tersebut mencetak gol dari titik putih setelah pertandingan antara timnya kontra Plaza Colonia selesai.

Setelah mencetak gol ke gawang Dawson, fans tersebut pun langsung berlari ke arah kerumunan penonton untuk merayakan aksinya. Dawson sengaja memberikan kesempatan emas kepada fans itu karena memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Plaza Colonia.

Pemain berpaspor Uruguay tersebut pernah membela Plaza Colonia dari 2011 hingga 2017. Pada 6 Januari 2017, ia dipinjamkan ke Penarol selama satu musim sebelum akhirnya dipermanenkan pada 1 Januari 2018. Menilik pada hal itu wajar jika Dawson amat akrab dengan Plaza Colonia dan juga fans-nya.

BACA JUGA: Soal Masa Depan, sang Ayah: Neymar Masih Mau Beri PSG Banyak Gelar Juara

Kevin Dawson dan fans (Foto: Lacuarta)

Aksi mulia Dawson sekaligus melengkapi kemenangan 1-0 Penarol atas Plaza Colonia di Estadio Profesor Alberto Suppici, Minggu 14 April 2019. Kemenangan itu membawa Penarol semakin mantap berada di puncak klasemen sementara di Liga Uruguay dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Plaza Colonia masih tertahan di posisi kesembilan dengan koleksi sembilan poin.

Plaza Colonia mungkin mendapatkan hasil buruk di pertandingan itu, tetapi perasaan fans yang mencetak gol ke gawang Dawson tentu berbeda. Dia bisa mewujudkan keinginannya untuk mencetak gol dalam di stadion yang dipenuhi penonton. Kenangan indah itu disinyalir akan membekas di benak fans tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini