nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Tampil di Piala Asia 2020, Timnas Indonesia U-23 Move On

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 51 2041602 gagal-tampil-di-piala-asia-2020-timnas-indonesia-u-23-move-on-putvduL8N0.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-23. (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Satria Tama Hardiyanto, mengajak rekan-rekannya untuk move on dari kegagalan di Kualifikasi Piala Asia 2020. Sebab, masih banyak pertandingan lain yang akan dilakoni penggawa Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– di berbagai kompetisi, salah satunya SEA Games 2019 yang akan bergulir pada akhir tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Satria di akun Instagram pribadinya, @satriatama23. Dalam posting-an yang berisi fotonya bersama para penggawa lain Timnas Indonesia U-23, ia menuliskan pesan penuh arti yang memberi motivasi dan semangat kepada rekan-rekannya.

“Mari bergegas sambut hal yang lebih baik untuk tujuan yang akan datang,” tulis Satria di akun Instagram pribadinya.

Postingan Satria Tama

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang dipastikan gagal mentas di ajang Piala Asia U-23 2020 lantaran meraih hasil kurang apik di kualifikasi. Dari tiga laga yang dilakoni, tim asuhan Indra Sjafri hanya bisa meraih satu kemenangan. Hal itu terjadi di laga kontra Brunei yang menjadi pertandingan terakhir di Grup K. Laga ini berakhir dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Indonesia Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, Asnawi: We Learn From This!

Sementara di dua laga lainnya, Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan. Berjumpa Thailand, Garuda Muda takluk dengan skor 0-4. Kemudian, di partai kedua, Timnas Indonesia U-23 juga takluk 0-1 dari Vitenam. Dengan begitu, mereka pun hanya bisa bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir.

Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner, mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini