nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Pogba dan Ambisi Jadi Pesepakbola Terbaik sejak Kecil

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 09:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 22 51 2033630 paul-pogba-dan-ambisi-jadi-pesepakbola-terbaik-sejak-kecil-nPHVV7UbYP.JPG Paul Pogba (Foto: Damir Sagolj/Reuters)

PAUL Labile Pogba. Nyaris tidak ada penggemar sepakbola di muka bumi yang tak mengenal nama tersebut. Gaya rambut yang kerap berganti hingga goyangan dansa menjadi dua hal yang mudah diingat dari pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Tentu tidak semua orang tahu mengenai asal usul Paul Pogba. Lahir pada 15 Maret 1993 di Lagny-sur-Marne, Prancis, kedua orangtuanya adalah imigran dari Guinea. Seperti diketahui, Prancis memang kerap menjadi tujuan orang-orang asal Afrika berimigrasi demi kehidupan yang lebih baik.

Kedua orangtua Paul Pogba bernama Fassou Antoine dan Yeo Moriba. Fassou dan Yeo rela pindah dari Guinea ke Prancis demi mencari penghidupan lebih baik di awal dekade 1990. Beruntung, Fassou mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan telekomunikasi sehingga ketiga anaknya (Paul merupakan anak bungsu) dapat hidup dengan cukup layak.

Keluarga Paul Pogba (Foto: Telegraph)

Hubungan antara Paul dengan Fassou Antoine tidak terlalu dekat. Si anak bungsu lebih sering berinteraksi dengan ibunya, Yeo Moriba. Kendati begitu, justru sang ayah yang mendorong putra bungsunya tersebut untuk menekuni dunia sepakbola.

“Dia selalu penasaran untuk tahu banyak hal, bahkan ketika masih kecil. Dia selalu ingin belajar banyak hal baru. Kami selalu mendorongnya untuk melakukan apa yang membuatnya tertarik. Ketika saya melihatnya bermain sepakbola pertama kali, saya bisa melihat tekniknya sangat bagus,” tutur Fassou Antoine Pogba, mengutip dari Telegraph.

Infografis Paul Pogba

Bakat tersebut sudah dilihat sang ayah ketika Paul berusia empat tahun. Paul Pogba kecil bahkan tidak segan menghadapi anak-anak yang berusia lebih tua darinya di lapangan sepakbola. Ketertarikan Paul terhadap sepakbola berpengaruh kepada dua kakak kembarnya, Florentin dan Mathias.

Pada usia enam tahun, Paul Pogba sudah bergabung dengan akademi sepakbola US Roissy, dekat tempat tinggalnya di Prancis, Roissy-en-Brie di pinggiran Paris. Sejak itu pula, Paul Pogba sudah berambisi menjadi seorang pesepakbola profesional terbaik di muka bumi.

Paul Pogba semasa di tim akademi US Roissy (Foto: Le Parisien)

Ambisi tersebut dibuktikan dengan menyewa seorang fisioterapis pribadi dan ahli nutrisi ketika sudah dewasa. Hal tersebut dilakukan agar ia selalu dapat mengonsumsi makanan yang tepat dan tubuhnya selalu ada dalam kondisi terbaik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini