Low Bingung Pilih Neuer atau Ter Stegen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 51 2032418 low-bingung-pilih-neuer-atau-ter-stegen-nCHmWGCPDE.jpg Marc-Andre ter Stegen (Foto: AFP)

WOLFSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, masih bingung memilih dua sosok kiper untuk diturunkan di laga persahabatan pada pekan ini. Low belum bisa mengungkapkan satu nama kiper untuk dimainkan pada pertandingan persahabatan melawan Serbia, Kamis 21 Maret 2019 dini hari WIB.

Dua nama tersebut adalah sang kapten Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper utama Barcelona. Sejauh ini, posisi penjaga gawang selalu diisi Neuer yang masih berstatus kiper terbaik Jerman saat ini.

Manuel Neuer (Foto: Sportskeeda)

Tetapi performa Neuer dinilai memburuk sejak tampil di ajang Piala Dunia 2018. Ia bahkan gagal mengantarkan Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– tampil moncer di ajang UEFA Nations League dan harus terdegradasi.

Meski begitu, kiper berusia 32 tahun itu masih menjadi bagian dari rencana Low. Tetapi tempatnya sebagai kiper utama mendapat banyak sorotan. Sementara nama Ter Stegen adalah bukan nama asing dan memiliki performa yang mengesankan sebagai penjaga gawang utama Barcelona.

Baca juga Banding PSG Diterima Jadi Berita Buruk untuk Madrid

“Kami belum membuat keputusan (Neueur atau Ter Stegen). Kami akan menunggu hingga sesi latihan terakhir,” ungkap Low, mengutip dari Goal, Rabu (20/3/2019).

Akan tetapi, Low memastikan Ter Stegen akan mendapat kesempatan sebagai starting di antara dua laga persahabatan melawan Serbia dan Argentina. Salah satu laga tersebut diungkapkan Low akan menjadi milik Ter Stegen.

Marc-Andre Ter Stegen (Foto: AFP)

“Seperti yang saya katakan baru-baru ini, kami memiliki banyak pertandingan penting tahun ini dan dua pertandingan persahabatan melawan Serbia dan Argentina. Jadi Marc akan mendapatkan peluang. Itu sudah saya katakan,” tambahnya.

“Bagaimana tepatnya kami akan melakukannya nanti, saya belum tahu. Kami akan berbicara malam ini dan dengan para penjaga gawang terlebih dahulu,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini