nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecil-Kecil Cabe Rawit, Itu si Kante

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 51 2027494 kecil-kecil-cabe-rawit-itu-si-kante-JUaak23x2e.jpg NGolo Kante (paling kiri) jadi pusat perhatian meski memiliki badan paling mungil. (Foto: Istimewa)

MESKI memiliki badan paling kecil ketimbang pemain lainnya, hal itu tidak membuat Kante minder. Lewat usaha keras, Kante menarik perhatian pelatih JS Suresnes. Pada akhirnya, Kante pun dipercaya sang pelatih untuk mentas sebagai pemain utama.

Bisa dibilang, ketahanan fisik jadi kelebihan Kante yang dipertahankan hingga saat ini. Saat itu, kerelaan Kante berlari menelusuri setiap jengkal lapangan berefek positif terhadap JS Suresnes.

NGolo Kante

(Kante (paling kiri bawah) paling kecil ketimbang pemain lainnya. (Foto: @JSSuresnes)

Klub yang bermarkas di sebelah barat Kota Paris itu meraih trofi di hampir semua turnamen yang mereka ikuti . Akan tetapi, ada sesuatu yang menarik. Tiap kali JS Suresnes menjadi kampiun, Kante tidak pernah ikut merayakannya bersama teman-temannya.

Mantan asisten manajer Kante di JS Suresnes, Pierre Ville, mengungkapkan alasan di balik sifat unik Kante tersebut. Ville menyebut, Kante enggan melakukan selebrasi karena anak pertama dari empat bersaudara itu hanya memikirkan sepakbola.

Bagi Kante, tugasnya adalah bermain sepakbola dan mendapatkan uang. Karena itu, Kante tidak pernah larut dengan yang namanya perayaan. Singkat kata, seiring berjalannya waktu, Kante pun tumbuh menjadi gelandang yang disegani.

Meski disegani, klub-klub besar Prancis enggan mengontrak Kante. Dalam pengakuan Ville, hal itu karena dalam pandangan klub-klub besar tersebut, tubuh Kante terlalu mungil sehingga diragukan dapat tampil konsisten.

Infografis Ngolo Kante

Hal itu ternyata memberi keuntungan bagi JS Suresnes yang dapat terus menggunakan jasa Kante. Meski begitu, Kante tidak bisa terus membela JS Suresnes. Kante kudu merealisasikan mimpinya, yakni meraup banyak uang demi memperbaiki ekonomi keluarganya. Caranya tentu dengan pindah ke klub yang lebih besar. Bagaimana kelanjutannya? Nantikan di artikel Kante selanjutnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini