Apresiasi Tinggi Menpora atas Gelar Juara Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 51 2023984 apresiasi-tinggi-menpora-atas-gelar-juara-timnas-indonesia-u-22-di-piala-aff-2019-D2xlDbsV81.jpg Penyambutan Timnas Indonesia U-22 oleh Menpora Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI. (Foto: Twitter Kemenpora)

JAKARTA – Kesuksesan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 merengkuh gelar juara di Piala AFF 2019 telah menuai pujian dari berbagai pihak. Apresiasi tinggi pun diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi. Ia mengaku bangga melihat kesuksesan yang berhasil diraih Timnas Indonesia U-22.

Gelar juara Piala AFF U-22 2019 memang berhasil disegel Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– setelah berhasil menaklukkan Thailand di partai pamungkas. Bermain di Olympic Stadium, Selasa 26 Februari 2019 malam WIB, Marinus Wanewar berhasil menumbangkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Menpora Imam Nahrawi dan Timnas Indonesia U-22

Bagi Imam, kemenangan tersebut sangatlah berarti karena dapat menebar semangat dan kebahagiaan di Tanah Air. Karena itu, Imam pun merasa apresiasi tinggi pantas diberikan Kemenpora kepada pemain, pelatih, serta seluruh ofisial Timnas Indonesia U-22.

BACA JUGA: Indra Sjafri: Juara Piala AFF Bukan Target Utama Timnas Indonesia U-22

"Kami sangat bersyukur karena coach Indra Sjafri bersama skuad Garuda Muda telah membuktikan diri bisa secara serius. Nyata dan kompak mengalahkan Thailand dan meraih juara. Dalam hal ini, Kemenpora akan memberikan apresiasi kepada mereka yang langsung diterima oleh pemain, pelatih, dan seluruh ofisial tim," ujar Imam, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (28/2/2019).

Timnas Indonesia U-22

Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 merebut gelar juara di Piala AFF 2019 memang disambut gembira oleh banyak pihak. Tak heran, sambutan meriah didapat Timnas Indonesia U-22 setibanya di Tanah Air. Andy Setyo dan kawan-kawan langsung mendapat sambutan dan pengalungan bunga dari Menpora serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini