Jelang Laga Kontra Watford, Klopp Waspadai Serangan Balik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 45 2023291 jelang-laga-kontra-watford-klopp-waspadai-serangan-balik-OYMwlXlJee.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: TEAMTalk)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk tetap tampil maksimal saat menghadapi Watford di pekan ke-27 Liga Inggris musim ini. Klopp pun menargetkan timnya untuk meraih poin penuh saat menjamu pasukan Javier Garcia di Anfield Stadium, Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB.

Jika melihat dari komposisi pemain, The Reds –julukan Liverpool– jelas jauh lebih baik. Meski terancam tidak diperkuat Roberto Firmino yang tengah cedera, Liverpool tetap memiliki kualitas skuad yang lebih baik ketimbang sang lawan.

Kendati demikian, Klopp enggan memandang rendah Watford. Pelatih asal Jerman itu menilai Watford memiliki serangan balik yang cukup mematikan. Apalagi mereka juga baru saja menang besar 5-1 atas Cardiff di pertandingan sebelumnya. Hal itu dipastikan bakal menambah kepercayaan diri Gerard Doulofeu dan kolega saat bertandang ke Anfield.

Baca juga: Komentar Klopp soal Cedera Roberto Firmino

“Watford adalah yang sulit, tentu saja. Mereka dalam kondisi bagus dan mereka memainkan gaya sepakbola yang berbeda. Kami membuat analisis; melawan enam besar mereka memang tidak memiliki penguasaan bola yang baik, tapi mereka punya ancaman dengan serangan balik yang tepat,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi klub, Rabu (27/2/2019).

“Mereka juga bagus dalam mengeksesuki bola mati, bagus di bola kedua, dan pertahanan yang dalam. Ini pertandingan Liga Premier yang sulit melawan tim yang baik. Jadi kami harus mempersiapkannya dengan baik,” tukasnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini