nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Tuntut Keadilan Pahang FA Terkait Saddil Ramdani

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 51 2017144 indra-sjafri-tuntut-keadilan-pahang-fa-terkait-saddil-ramdani-CDKsj13Si3.jpg Saddil Ramdani (Foto: AFC)

BANGKALAN - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terus menunggu keputusan tim Liga Malaysia, Pahang FA untuk merelakan Saddil Ramdani ikut bergabung dalam gelaran Piala AFF U-22 di Kamboja. Menurut Indra, sejauh ini PSSI sudah mengirimkan surat izin kepada Pahang agar Saddil bisa memperkuat Garuda Muda di Piala AFF. Akan tetapi, tetap tidak diizinkan.

"Kalau balasannya surat tidak diizinkan, tapi Pahang sendiri melepas tiga pemainnya ke Timnas Malaysia, jadi kita mempertanyakan itu," ujar Indra Sjafri, Rabu (13/2/2019).

(Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Imbangi Madura United 1-1)

Indra Sjafri

Indra Sjafri menjelaskan bahwa saat ini PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha tengah melakukan pembicaraan dengan Pahang FA dan federasi sepakbola Malaysia, FAM membicarakan nasib Saddil. 

"Kenapa Saddil tidak diizinkan, saya tidak tahu. Sekarang Sekjen (PSSI) sedang membicarakannya dengan Pahang dan FAM," bebernya.

 Saddil Ramdani

Indra Sjafri sendiri sudah berkomunikasi langsung dengan Saddil melalui telepon, ia mengatakan bahwa proses memberikan izin masih alot dibicarakan. Bahkan Indra menegaskan akan menuntut keadilan bila klub Saddil tak memberikan izin kepada pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-22.

"Kalau misalnya Pahang memberi izin tiga pemainnya gabung ke Timnas (Timnas Malaysia U-22), kita juga menuntut keadilan kalau bisa Saddil juga bisa diizinkan," tegasnya saat masih berada di Malang, beberapa saat lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini