nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Akui Ronaldo sebagai Legenda Hidup Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 51 2017110 courtois-akui-ronaldo-sebagai-legenda-hidup-real-madrid-EBbUT355RG.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah legenda hidup Los Blancos –julukan Madrid. Courtois menilai Ronaldo telah menuliskan dirinya sebagai legeda Madrid lewat gol-gol yang telah dia ciptakan.

Di antara gol-gol Ronaldo itu ada yang membuat Courtois menderita karena mereka beberapa kali bertemu sebagai rival dalam pertandingan. Pada awal kepindahan Courtois ke Madrid, dia mungkin berpikir tak akan menderita oleh gol-gol Ronaldo lagi karena akan menjadi rekan setim.

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Akan tetapi, hal itu urung terjadi karena Ronaldo justru memilih pindah ke Juventus saat Courtois datang dari Chelsea pada awal musim 2018-2019. Kendati tak jadi rekan setim Ronaldo tetapi Courtois tak kecewa, karena tujuan utamanya pindah ialah karena ingin bermain untuk Los Blancos.

BACA JUGA: Courtois Pede Bawa Madrid Juarai Liga Champions 2018-2019

Kepindahan Ronaldo tak dipungkiri adalah sebuah kerugian, tetapi hal itu tak akan mengurangi nilai Madrid sebagai salah satu tim terbesar dan terhebat di dunia. Madrid pun masih bisa berjuang untuk meraih banyak trofi pada musim ini meskipun tak ada lagi sosok Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Dia (Ronaldo) adalah legenda hidup di Real Madrid. Sejarah klub terbaru telah ditulis dengan gol yang sebagian besar dia cetak. Saya menderita menghadapi Cristiano (Ronaldo) sebagai saingan dan dia pemain yang brilian tetapi di Real Madrid saya teringat ungkapan lama Santiago Bernabeu yang saya setujui yakni tidak ada pemain yang lebih penting daripada yang lainnya,” ujar Courtois, seperti yang dilansir Goal, Rabu (13/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini