nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi di Laga El Clasico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 07:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 46 2014669 valverde-ungkap-alasan-cadangkan-messi-di-laga-el-clasico-2zfmf6oaoP.jpg Messi di tengah kepungan pemain Madrid. (Foto: Optajose)

BARCELONA Lionel Messi lagi-lagi dicadangkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Padahal Barcelona berhadapan dengan rival abadinya, yakni Real Madrid di leg I semifinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Akibat Messi tak bermain sejak awal, Barcelona pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Akan tetapi di cadangkannya Messi bukan tanpa alasan. Bila memungkinkan bermain sejak awal, jelas Valverde tidak akan menyimpan pemain andalannya itu di bangku cadangan. Alasan utama mengapa Valverde menyimpan Messi dan baru menurunkannya di babak kedua itu adalah karena pemain berpaspor Argentina itu merasa kurang fit.

Karena Barcelona tak ingin mengambil resiko kehilangan Messi di tengah gelaran musim 2018-2019, makanya Valverde pun memilih untuk mencadangkan pemain berusia 31 tahun tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu juga merasa menyimpan Messi adalah pilihan yang paling tepat.

“Leo –sapaan akrab Messi– baik-baik saja. Akan tetapi jelas akan lebih memilih untuk tak mengambil resiko di masa-masa seperti ini (pertengahan musim). Dia mengungkapkan merasa tidak aman, jadi kami memutuskan (untuk mencadangkan Messi) adalah pilihan yang terbaik,” terang Valverde, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (7/2/2019).

Messi sendiri baru dimainkan pada menit ke-63 ketika skor sudah 1-1. Kehadirannya selama kurang lebih 27 menit itu sempat membuat permainan Barcelona menjadi sedikit lebih baik, bahkan Blaugrana beberapa kali hampir mencetak gol keduanya di laga tersebut. Akan tetapi sayangnya pertandingan pun habis dan skor tetap 1-1.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini