nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazio Singkirkan Inter Milan dari Coppa Italia 2018-2019 Melalui Adu Penalti

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 05:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 47 2012240 lazio-singkirkan-inter-milan-dari-coppa-italia-2018-2019-melalui-adu-penalti-r3vBv6Yy1i.jpg Inter Milan vs Lazio (Foto: Media Lazio)

MILAN – Lazio lolos ke semifinal Coppa Italia 2018-2019 setelah menumbangkan Inter Milan melalui drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang di waktu normal sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan dan kemudian adu penalti. Penjaga gawang Lazio, Thomas Strakosha, tampil sebagai pahlawan lantaran menggagalkan dua tembakan penalti pemain Inter, Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Inter. Kendati begitu, Mauro Icardi yang memimpin penyerangan tak bisa dengan mudah melalui hadangan tim tamu. Begitu pun dengan Lazio yang juga tak bisa memberikan ancaman berarti. Tak ayal, dalam 10 menit pertama, laga berjalan alot.

Meski bermain sebagai tim tamu, namun Lazio tampil berani. Di menit ke-31 pasukan Simone Inzaghi itu menebar ancaman ke kubu tuan rumah. Ciro Immobile dari jarak yang dekat dengan gawang melepaskan tembakan. Kendati begitu, Samir Handanovic masih sigap untuk segera menepis tembakan tersebut.

Inter Milan vs Lazio

Sementara itu, Inter kesulitan untuk bisa mengkreasikan serangan. Meski Inter memiliki lebih banyak penguasaan bola, namun mereka kesulitan menembus solidnya pertahanan Lazio. Di sisi lain, Lazio juga masih belum bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Di babak kedua, pertandingan menjadi lebih hidup lantaran kedua tim lebih gencar melakukan serangan. Pada menit ke-52 Luis Alberto melepaskan tendangan melengkung yang diarahkan langsung ke gawang Inter. Sayangnya, peluang tersebut lagi-lagi digagalkan oleh Handanovic yang melakukan penyelamatan gemilang.

Inter Milan vs Lazio

Tak ingin kalah dari tamunya, Inter pun menebar ancaman. Pada menit ke-76 Nerazzurri hampir saja membuka skor. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Matteo Politano, bola kemudian disambut Mathias Vecino dengan sundulannya. Akan tetapi, si kulit bundar masih melambung tipis di atas mistar gawang Lazio. Babak kedua pun selesai dengan keadaan yang tak berubah.

Memasuki babak tambahan, gol yang dinantikan pada akhirnya tiba. Pada menit ke-108 Ciro Immobile memecah kebuntuan setelah mendapat umpan dari Felipe Caicedo. Bola tendangan Immobile terlebih dahulu membentur Danilo D’Ambrosio sebelum pada akhirnya bersarang di gawang Handanovic. Lazio unggul 1-0.

Akan tetapi Inter enggan menyerah. Di waktu tersisa tuan rumah terus menekan. Hasilnya tak percuma karena di menit ke-120+5 Inter menyamakan kedudukan. Tuan rumah mendapat hadiah penalti, di mana Icardi maju sebagai eksekutor dan menyamakan skor. Laga berakhir 1-1 dan berlanjut ke babak adu penalti. Lazio memenangkan adu penalti setelah Thomas Strakosha menggagalkan dua tembakan penalti pemain Inter, Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Antonio Candreva, Borja Valero, Matteo Politano; Mauro Icardi.

Lazio: Thomas Strakosha; Wallace, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini