nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar dan Verratti Cedera, Tuchel Jamin PSG Tetap Kuat

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 21:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 51 2010088 neymar-dan-verratti-cedera-tuchel-jamin-psg-tetap-kuat-9zX2eGTFNN.jpg Neymar Jr. (Foto: The Sun)

PARIS – Nasib malang menimpa tengah menimpa Paris Saint-Germain (PSG) lantaran kedua pemain andalannya, yakni Neymar Jr dan Marco Verratti, didera cedera yang cukup serius. Mereka pun kemungkinan absen dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu, sang pelatih, Thomas Tuchel, tetap yakin bahwa PSG akan tetap menjadi tim yang tangguh.

Neymar dan Verratti memang harus absen membela PSG terlebih dahulu lantaran cedera yang diderita. Neymar didera cedera pada tulang metatarsalnya saat memperkuat PSG di laga kontra Racing Strasbourg beberapa hari lalu. Sebelum Neymar cedera, Verratti sudah terlebih dahulu absen. Ia harus beristirahat memperkuat PSG lantaran didera cedera pada engkel kaki kirinya.

PSG Menang Telak, Neymar Cetak Hattrick

Dengan kondisi ini, Tuchel tetap yakin hasil manis masih bisa diraih PSG. Sebab, dirinya mengklaim masih memiliki sederet pemain berkualitas yang dapat menggantikan peran Neymar dan Verratti. Ia pun mengaku tak khawatir memikirkan laga yang ada, termasuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang akan bergulir beberapa pekan ke depan. Di babak tersebut, PSG akan berhadapan dengan Manchester United.

BACA JUGA: Jordi Alba Anggap Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona Tak Masuk Akal

"Kami akan tahu lebih banyak (tentang cedera Neymar) dalam satu pekan ke depan. Pengobatan telah dimulai, jadi kami akan lihat bagaimana kelanjutannya. Saya benar-benar percaya dapat menangani situasi tanpa Marco dan Neymar. Sudah waktunya untuk fokus pada Rennes dan tidak ada yang lain. Neymar dan Marco adalah dua pemain kunci, tetapi kami akan menemukan solusi. Kami memiliki skuad yang hebat dan pemain yang selalu dapat membuat perbedaan,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (27/1/2019).

Marco Verratti. Foto: Sportskeeda

"Cedera adalah nasib buruk. Rasanya sakit ketika Anda kehilangan pemain kunci, tetapi staf kami sangat cerdas. Marco kuat secara mental. Dia datang (ke tempat latihan) 12 jam setiap hari. Bagi Neymar, itu berbeda. Dia datang untuk menjalani perawatan pada Jumat. Dia sedih, saya juga sedih. Sangat mengerikan, tetapi kami mencoba menghindari berbicara tentang cederanya dan kami malah membuatnya tertawa. Kami merindukan mereka dan tidak memiliki pengganti, jadi itu adalah tantangan untuk menemukan solusi. Tetapi, kami adalah tim yang kuat,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini